Danlantamal XII Lepas Calon Bintara Ikuti Test Panpus di Lapetal Malang

Pontianak, BorneOneTV.com_Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, di dampingi Pejabat Utama  Lantamal XII melepas keberangkatan Calon Bintara Pria/Wan angkatan 2 TA 2020 Panda Pontianak menuju ke Malang untuk mengikuti Test Akhir Panitia Pusat, di Mako Pangkalan utama TNI AL, Rabu (11/11).

Calon Bintara Pria dan Wanita yang berangkat seleksi pusat terdiri dari Caba Pria 16 orang dan Caba Wanita 5 orang.

Sebelum diberangkatkan ke Malang untuk mengikuti test akhir Panitia Pusat meliputi Test Kesehatan dan Kejiwaan serta Parade Pantukhir, para calon telah mengikuti beberapa tahapan test awal yang dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Pontianak yaitu Lantamal XII, yang meliputi Test Administrasi, Test Kesehatan 1 dan 2, Test Kesamaptaan Jasmani serta Test Psikologi oleh Tim dari Dinas Psikologi Angkatan Laut.

Sebelum berangkat dilaksanakan  pengecekan, terhadap  para calon oleh Tim Panda mengenai kelengkapan Administrasi, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danlantamal XII dan Wadan Lantamal XII serta Para Asisten, mengenai hal-hal yang harus di patuhi selama mengikuti Test dan memotivasi perjuangan karena harus bersaing dengan para calon dari Panda yang ada di seluruh Indonesia.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan yang paling penting selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan teradap Tuhan YME.

“Dengan senantiasa berdoa, yang tidak kalah yaitu meminta restu dari kedua orang tua,”
pesan dan penekanan dari Danlantamal XII
Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat melepas para calon.

Para Calon kemudian berangkat menuju Bandara Supadio,  selanjutnya akan terbang menuju Surabaya dengan mengunakan Pesawat sipil Lion Air JT 837 dengan didampingi oleh perwakilan perwira Panda Pontianak, Letkol Laut (KH) Ibrahim.
Selama Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (L4Y).