Kapala Badan Intelejen Daerah Kalbar dan Kadishub Prov Kalbar Dukung Langkah KSOP Pontianak Tertibkan Alur Sungai Kapuas

Pontianak,BorneOneTV.com_ Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Kalbar, Drs. H Bakti Soebanar MM bersama Kepala Dinas Perhubungan ( Kadishub) Provinsi Kalbar, Ignasius IK berkunjung ke kantor KSOP Pontianak pada, Kamis (12/11/2020).

Kedatangan Kabinda Kalbar dan Kadishub Provinsi Kalbar mendapat sambutan hangat dari Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak R.Totok Mukarto di ruang kerjanya.

Pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi yang dilakukan oleh kedua pejabat pemerintahan di Provinsi Kalbar dalam menjalin hubungan baik antara sesama intansi pemerintah dalam upaya saling mendukung satu sama lainya.

Kepala KSOP Kelas II Pontianak R.Totok Mukarto mengatakan, dirinya merasa sangat senang atas kunjungan dari Kabinda Kalbar Drs. H Bakti Soebanar MM dan Kadishub Provinsi Kalbar, Ignasius IK.

Menurutnya, kedatangan Kabinda Kalbar dan Kadishub prov. Kalbar merupakan bentuk silaturahmi dan dukungan atas langkah- langkah yang diambil oleh KSOP Pontianak dalam upaya untuk melakukan penertiban alur sungai kapuas.

“Selain itu, inti dari pertemuan adalah dalam rangka penyelarasan dan sinkronisasi aturan terkait alur sungai kapuas. Pertemuan juga merupakan bentuk koordinasi dan sinergitas dalam menunjang tugas pokok dan fungsi instansi pusat dan daerah,”ucap R.Totok Murkato pada, Kamis (12/11).

Lanjut Kata R.Totok Murkato, pertemuan juga membahas tentang antisipasi potensi kerawanan terkait dengan pelanggaran aturan sepanjang alur kapuas baik terkait TUKS maupun perizinan kapal.

“Dan rencananya kedepan kita akan melakukan operasi gabungan guna penertiban pelanggaran, demi keselamatan pelayaran serta mencegah ternjadinya potensi kerawanan, khususnya penyelundupan orang dan barang ilegal yang masuk melalui alur kapuas,”ujarnya. (Dodi).