HMI Sambas Kawal Terus Kasus Dugaan Pencemaran Lingkungan yang Dilakukan PT.RWK

Sambas, BorneOneTV.com– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas Kawal terus Kasus Dugaan Pencemaran Lingkungan yang dilakukan oleh PT. Rana Wastu Kencana ( RWK), Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis, ( 12/ 11/ 2020).

Hal Tersebut disampaikan setelah Hearing Mendengarkan Jejak pendapat antara DPRD Sambas, Penggiat lingkungan ( LSM WAPATARA), Masyarakat, Instansi, maupun Institusi terkait di Ruang Sidang DPRD kabupaten Sambas ( Komisi II).

Ketua HMI Cabang Sambas, Pahmi Ardi Mengatakan Bahwa
pada kesempatan kali ini kita sudah dapat melaksanakan hearing meskipun tidak dihadiri oleh pihak PT. Rana Wastu Kencana (RWK), mengenai kasus pembuangan limbah cair dan adanya dumping yang dekat dengan sungai aliran Sungai.

Dan pada kesempatan hari ini kita sangat berharap sekali kepada pemerintah daerah untuk dapat segera melakukan tindakan atas persoalan kasus lingkungan karena dampak besarnya adalah nanti akan berujung kepada bahayanya masyarakat dan kesehatan masyarakat kita, rusaknya kualitas air sungai dan lingkungan di daerah kita dan tentu kita juga berharap dengan adanya hearing ini tidak hanya hearing semata, kita berharap kedepan DPRD juga melaksanakan Hearing lagi yang memang langsung dihadiri oleh pihak RWK sehingga kita bisa mendengar klarifikasi dari pihak RWK mengenai hal-hal yang apa saja yang indikasi-indikasi dugaan mencurigainya
kotoran limbah dari pada hasil industri jangkos Tersebut, jelas Pahmi.

Kami dari HMI cabang Sambas akan terus berikhtiar mengawal isu kebangsaan ini yang menyangkut hajat hidup orang banyak, dan berkomitmen mengawal Kasus Ini, Tutup Pahmi ( Dedi Anggara).

Editor: HaDin