Koramil Kubu Bentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Olak-Olak

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Koramil 1207-09/Kubu melalui Babinsa Olak – olak, Sertu Sirman melaksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri Sehat bebas Covid-19 yang berlangsung di Kantor Desa Olak-olak, Kecamatan Kubu, Kubu Raya, Kalbar, Jum’at (13/11).

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini ditandai dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Babinsa Olak – olak Sertu Sirman kepada Kepala Dusun Dua Sutijah.

Sertu Sirman dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pencanangan Satgas ini diinisisasi oleh Kodam XII/Tpr dengan tujuan untuk mewujudkan desa mandiri sehat dan bebas Covid-19. Merupakan bagian pelaksanaan dari bakti TNI dalam menangani masalah sosial kemanusiaan.

“Kita tidak boleh main – main dengan wabah ini, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, kalau bukan dari diri kita memulainya mau siapa lagi,” terangnya.

Sirman juga berharap, dengan adanya Satgas ini peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, apalagi kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kubu Raya sekitarnya semakin bertambah.

Sementara itu, Kadus Dua Ibu Sutijah, mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr dalam hal ini Kodim 1207/BS melalui Babinsanya telah memperhatikan masyarakat yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan.

Tampak hadir dalam kegiatan Pencanangan diantaranya, Sekcam Kubu, Kades Olak olak, Relawan olak-olak, Kadus desa Olak-olak, RT/RW dari Desa Olak-olak. (L4Y).

Editor: HaDin