Wagub Kalbar Optimis Khafila Kalbar Juara MTQ Nasional

Pontianak, BorneOneTV.com_Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, optimis Khafila Kalbar akan menjadi juara di berbagai lomba Penghapal Al Qur’an ini dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Saya optimis, khafila asal Kalbar bisa juara di MTQ Nasional ke XXVIII, berbagai persiapan sudah disiapkan jauh-jauh hari dari pendamping khafila,” ungkap Drs H Ria Norsan, MM, MH, saat menghadiri secara langsung dalam acara Upacara pembukaan MTQ Nasional ini oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, secara virtual, Sabtu (14/11).

Pembukaan MTQ Nasional dihadiri berbagai perwakilan peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia kecuali Provinsi Yogyakarta dan NTT, para peserta juga hadir menggenakan pakaian adat daerah masing-masing serta ada juga para peserta yang menggenakan baju muslim dan muslimah.

Adapun rincian para peserta khafila, Aceh 104 rombongan, Bali 37 orang, Banten 125 orang, Bengkulu 70 orang, DKI Jakarta 95 orang, dan Gorantalo 75 orang, Jambi 93 orang, Jawa Barat 127 orang, Jawa Tengah 97 orang, Jawa Timur 106 orang, Kalimantan Barat 84 orang, Kalimantan Selatam 75 orang, dan Kalimantan Tengah 60 orang, Kalimantan Timur 144 orang, Kalimantan Utara 30 orang, dan Bangka Belitung 81 orang.

Setelah itu hadir dengan nuansa orange Provinsi Kepulauan Riau 104 orang, Lampung nuansa kuning 59 orang, Maluku 65 orang, Maluku Utara 65 orang, NTB 50 orang, Papua 65 orang, Papua Barat 70 orang, Riau 98 orang, Sulawesi Barat 79 orang, Sulawesi Selatan 80 oranng, Sulawesi Tengah 75 orang, Sulawesi Tenggara 65 orang, Sulawesi Utara 28 orang, Sumatera Barat 125 orang, Sumatera Selatan 57 orang, dan Sumatera Utara 85 orang.

Tak hanya itu saja Menteri Agama Fachrul Razi dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tampak hadir di tengah-tengah kemeriahan perayaan MTQ Nasional Ke XXVIII Tahun 2020. (L4Y).

Editor: HaDin