Warga SBR 10 Antusias Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW : Guna Mempererat Ukhuwah Islamiah

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut sebagai Maulid Nabi sudah menjadi tradisi bagi umat Islam di berbagai belahan dunia, tak terkecuali umat muslim di Indonesia.

Kali ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Hidayatullah, bersama warga Komplek Star Borneo Residence 10, Desa Mekar Baru Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Habib Farhan Abdullah Alaydrus sekaligus ceramah, dan Majlis Rahimakullah sebagai marawis.

Sambutan Ketua Panita Maulid Nabi Muhammad SAW Nito Harianto berterima kasih kepada warga SBR 10 dan Sekitarnya yang sudah berkenan hadir di acara tersebut. Kemudian banyak berterima kasih kepada panitia sehingga kegiatan terlaksana, mungkin tanpa pertolongan panitia kegiatan ini tidak terlaksana” paparnya

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilaksanakan di surau Hidayatullah guna untuk membangkitkan, menjaga semangat Nabi dalam diri umat, dan mempererat ukhuwah islamiah khususnya warga Komplek Star Borneo Residencce10 dan sekitarnya, Minggu (15/11/2020)

Habib Farhan Abdullah Alaydrus

Dilanjutkan ceramah Habib Farhan Abdullah Alaydrus mengingatkan sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang diberikan dipagi ini. Dengan mengucapkan Alhamdulillah sehingga nikmat-nikmat yang ada Allah SWT tidak akan mencabuntnya dan nikmat yang belum dilimpahkan akan ditambahkan nikmat-nikmat, serta islam wal iman tetap terjaga. “Paparnya dalam ceramah

Nabi Muhammad Saw merupakan nabi yang luar biasa, nabi yang mulia dan nabi yang teristimewa
“Barang siapa yang taat kepala Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW kelak nanti mendapatkan syafaatnya dan dipertemukan Nabi Muhammad SAW bagi mereka yang beruntung kepada-Nya.

Lanjutnya, bencana yang terjadi sebab adanya ke dzoliman dan kemaksiatan, oleh sebab itu jangan mendzolimi dirinya sendiri karena hal tersebut merupakan perbuatan yang dibenci Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW

Habib Farhan mengajak untuk meminta ampun kepada Allah SWT. Namun sebelum minta ampun kepada Allah SWT dengan bertawassul terlebih dahulu kepada nabi Muhammad Saw membaca sholawat nabi

“Akhlak nabi Muhammad Saw tidak ada yang mengalahkan akhlak beliau, begitu juga dengan fisiknya semua yang ada pada Nabi Muhammad SAW adalah yang terbaik yang tidak pernah ada pada orang lain”

Mari kita persembahkan harta kita untuk menolong dan menghidupkan apa yang diperjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW baik dengan materi maupun materialnya dan jangan pernah takut-takut memperjuangkannya di jalan Allah dan Rasul-nya. Pungkasnya Habib Farhan Abdullah Alaydrus (HaDin)