Dalam Sepekan Polda Kalbar, Ungkap Enam Kasus Tempat Perjudian

Pontianak, BorneOneTV.com_Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat, dalam rangka operasi pekat mengungkap tempat kasus perjudian enam titik lokasi di Kalimantan Barat.

Melalui Kasubdut 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalbar Kompol I Nyoman Budi Artawan, mengatakan penangkapan enam titik lokasi tempat perjudian diantaranya dua lokasi Kota Pontianak, dan empat titik lokasi di Kota Singkawang, ujarnya kepada wartawan borneonetv. Senin 16/11/2020

Perjudian tersebut merupakan perjudian online, kupon dan mesin Jackpot yang diamankan Dirkrimum Polda Kalimantan Barat

Sementara tersangka yang sudah diamankan delapan orang dari enam kasus perjudian tersebut, diatanyanya empat orang laki-laki dan empat orang perempuan, serta barang bukti uang sekitar 7.000.000 dan barang bukti lainya.

Kasus perjudian tersebut masih dalam proses untuk melengkapi berkas-berkas, saksi-saksi sudah dilengkapi, tersangka sudah ditetapkan dan dilakukan penahanan serta penyitaan barang bukti, tinggal berkordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk pengiriman berkas dan persidangan lebih lanjut. “Kata Kompol I Nyoman Budi Artawan

Menurutnya, perjudian saat ini memang marak di wilayah hukum Polda Kalbar sehingga polda kalbar melakukan “Operasi Pekat” dengan target salah satunya perjudian, prostitusi online, dan peredaran miras yang beredar dikota Pontianak termasuk premanisme yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

Kemudian tersangka di kenakan Pasal 303 KUHP dengan ancaman tersangka 10 tahun penjara, dan atau Pasal 303 BIS KUHP ancaman tersangka dengan 4 tahun penjara Pungkasnya (Hadin/Martono)