Wasrik Inspektorat Koarmada I  di Lantamal XII Resmi Ditutup Dengan Taklimat Akhir

Pontianak, BorneOneTV.com_Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmada II teridiri dari Ketua Tim Pengendali Teknis Wasrik Itjen Koarmada I Laksma TNI AR. Agus Santoso S.T., didampingi Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman secara resmi membacakan Taklimat Akhir sebagai penutup pelaksanaan Wasrik Inspektorat Koarmada I di  Lantamal XII beserta jajarannya, di Gedung Malayahati Lantamal XII Jeruju Jl. Komyos Sudarso No. 1, Senin (16/11).

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa dengan selesainya rangkaian kegiatan Wasrik ini, atas nama jajaran Lantamal XII mengucapkan terimakasih.

“Meskipun dalam waktu yang cukup singkat namun Tim Wasrik telah dapat menyelesaikan seluruh kegiatannya dengan aman dan lancar,” kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Dikatakannya, hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh Tim Wasrik akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk di tindak lanjuti kearah perbaikan, dengan harapan program kerja yang telah dilaksanakan dapat di pertanggungjawabkan secara akuntabel dan sesuai dengan peraturan perundang- undangan sehingga mampu meningkatkan kinerja Lantamal XII.

“Saya Berpesan kepada Pejabat Utama Lantamal XII, Kasatker jajaran Lantamal XII agar segera mengambil langkah-langkah perbaikan guna menindaklanjuti temuan hasil wasrik ini sesuai dengan fungsi dan tanggungjawabnya di bidang masing masing,” pesannya.

Ketua Tim Pengendali Teknis Wasrik Itjen Koarmada I Laksma TNI AR. Agus Santoso S.T., sebelum menutup secara resmi dan membacakan Taklimat Akhir/Penutup pelaksanaan Wasrik, menyerahkan hasil temuan yang diperoleh Tim Pengawasan dan Pemeriksaan selama melaksanakan tugasnya di Lantamal XII beserta jajarannya kepada Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Wasrik yang dilaksanakan  sejak hari Senin tanggal 09 November 2020 sampai dengan 15 November 2020 tersebut bertujuan untuk mengetahui permasalahan sekaligus mengevaluasi pencapaian kinerja pangkalan, sesuai dengan petunjuk kerja yang telah di tetapkan.

Kegiatan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan mempunyai peran penting untuk mengukur tingkat optimalisasi satuan kerja dalam melaksanakan tugas pokok pangkalan serta untuk menghindari terjadinya penyimpangan.

Oleh karena itu perlu adanya tidakan preventif yang diimplementasikan dalam bentuk kontrol, sehigga satuan kerja Lantamal XII dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif, efisien dan optimal. Terlebih dengan dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi saat ini menuntut kinerja yang lebih tertib.

“Akutanbel, Transparan dengan hasil yang baik,” tegas Ketua Tim Pengendali Teknis  WasrikvItjen Koarmada I Laksamana Pertama TNI AR. Agus Santoso S.T.

Adapun pejabat yang hadir dalam Taklimat Akhir/Penutup Wasrik Inspektorat Koarmada I yaitu Para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kadis dan Kasatker jajaran lantamal XII.  Sedangkan  Tim Wasrik Inspektorat Koarmada 1 terdiri dari Pengendali Teknis  Wasrik Itjen Koarmada I Laksamana Pertama TNI AR.Agus Santoso S.T., Letkol Laut (S) DR Ceppi Hilmansyah, S.E.,Sos MAB, (Katim Wasrik Lantamal XII), Letkol Laut (T) Benny Davidson, S.T, M.T, MTR Hanla (Parik Logmat), dan Kapten Laut (KH/W) Retno Yuny Nussi (Sektim), serta Peltu SAA Subkhan Fadlin sebagai Operator. (L4Y).

Editor: HaDin