Pangkoopsau III Ajak Seluruh Pejabat, Perwira dan Anggota Laksanakan Kerja Bakti

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) III Marsda TNI Ir Novyan Samyoga, M.M., mengajak seluruh pejabat, Perwira dan anggota melaksanakan kerja bakti, Selasa (17/11).

Lokasi yang menjadi fokus kegiatan kerja bakti yakni melakukan kurve membersihkan tanaman liar, memangkas pohon besar yang rawan tumbang di musin hujan.

Sementara itu 1 unit alat berat juga diterjunkan  meratakan tanah agar dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian maupun unit usaha yang produktif  di area lahan ujung landasan Lanud Manuhua.

Selain Kas Koopsau III Marsma TNI Hesly Paat juga turut hadir Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, Dan Yon 468 Sarotama, beberapa personel dari Polres Biak, Pemda Biak maupun masyarakat sekitar total sebanyak 250 orang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut  Pangkoopsau III, Marsda TNI Ir Novyan Samyoga, M.M, kegiatan kerja bakti bersama ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun baru 2021 yang didukung oleh beberapa personel Polres Biak dan melibatkan juga dari Pemda Biak maupun masyarakat ditujukan untuk membangun lingkungan yang bersih rapi serta nyaman.

“Kerja bakti yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi agenda rutin dan menjadi ajang membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan menjelang Natal dan tahun baru 2021,” pesan Marsda TNI Ir Novyan Samyoga, M.M.

Dikatakannya, Kerja bakti menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021 dapat menumbuhkan rasa kebersamaan Koopsau III dengan warga yang berdomisili di sekitar kampung baru dan snerbo  Distrik Samofa Biak.

Sebagai agenda tambahan yakni penyerahan sembako untuk warga masyarakat yang diserahkan langsung oleh Pangkoopsau III. (L4Y).

Editor: HaDin