Proyek SMP NEGERI 9 Pontianak, Di Duga Proyek Siluman

Pontianak, BorneOneTV.com_ Sebagaimana yang dituntut publik saat ini, adanya keterbukaan dan transparansi, baik pemerintah pusat maupun daerah terus menegaskan agar setiap pengerjaan fisik proyek yang menggunakan dana dari pemerintah harus memasang papan merek sewaktu mau memulai pekerjaan.

Hal tersebut tampaknya tidak berlaku di SMP NEGERI 9 di Jl. P. Natakusuma, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota.

Pasalnya, pengerjaan proyek yang hampir 40 persen fisik tanpa ada papan merek. Menurut salah seorang pekerja, pembangunan taman sekolah ini bersumber dari Dana Dinas Pendidikan dan dikelola oleh Pak Nanang sebagai kepala borong pembangunan. “Untuk lebih jelas silakan tanya pada Pak Nanang selaku kepala borong pembangunan” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari keterangan ini, awak media BT coba menemui Pak Nanang selaku kepala borong pengerjaan. (18/11/2020) Tapi anehnya dia mengelak dan menghindar saat coba untuk ditemui dan dihubungi.

Tidak hanya sampai disitu, media BT meminta keterangan kepada Kepala Sekolah SMP NEGERI 9 H Lukman Hakim. Dari keterangan Kepala Sekolah sendiri, ia tidak mengetahui terkait pembangunan taman sekolah.

Diketahui, hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari kepala borong terkait keengganannya memberi keterangan yang sebenarnya soal proyek tersebut. (tim).