Hendak Pasang Tiang Jaringan Indosat, Empat Karyawan CV Raih Bintang Tersengat Listrik

Mempawah, BorneOneTv.com – Empat orang pekerja CV Raih Bintang, tersengat aliran listrik saat hendak melakukan pemasangan tiang jaringan indosat di bawah guyurah hujan, pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 21.45 malam.

Tak ada korban jiwa atas insiden ini, hanya saja ada beberapa korban yang mengalami luka bakar disekujur tubuh mereka. Peristiwa ini terjadi di Jalan Jurusan Mempawah, KM 46.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B Sembiring menjelaskan, bahwa kejadian berawal saat empat karyawan tersebut sedang melakukan pemasangan tiang jaringan indosat di bawah kabel aliran listrik PLN.

“Pada saat proses pendirian, bagian atas tiang mengenai aliran listrik, sehingga ke empat orang tersebut terkena aliran listrik (kesetrum). Pada saat kejadian, kondisi cuaca hujan dan area sekitar juga minim penerangan,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Keempat orang tersebut pun, lanjut Kapolsek langsung mendapat perawatan di Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh. Adapun empat korban tersebut, diantaranya, Faturrahman (21) mengalami luka bakar (Lecet) di kaki betis sebelah kanan dan Taufikurahman (21) mengalami luka bakar pada kedua belah tangannya.

“Sementara dua karyawan lainnya, Riki dan Idrus Faisal (21) sama-sama tidak mengalami luka,” terangnya.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa peristiwa kesetrum aliran listrik PLN ini diakibatkan human error, dimana pada saat pengerjaan dilakukan pada malam hari dengan kondisi hujan yang mana pendirian tiang dilakukan di bawah arus aliran bertegangan tinggi.

Ia juga mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan peristiwa tersetrumnya aliran listrik kembali terjadi dikarenakan rendahnya tiang kabel listrik PLN bertegangan tinggi. Maka dari itu, menurutnya perlu dilakukan monitoring. (pul)