Ketua tim Koalisi Pemenangan Terkonfirmasi Covid 19, ini Tanggapan Bawaslu

Sambas, BorneOneTV.com – Pilkada dan Debat calon bupati dan wakil Bupati kabupaten Sambas, tentunya tidak bisa terhindarkan dari kerumunan masa dari masing- masing Paslon, sehingga rentan terciptanya kluster baru penyebaran Covid – 19, Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu, ( 21/ 11/ 2020)

Apalagi kasus Covid- 19 diKabupaten Sambas meningkat tajam, dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan masih banyaknya kerumunan- kerumunan masa di berbagai daerah di kabupaten Sambas terkait pilkada.

Bacaan Lainnya

Bahkan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sambas, Sekaligus ketua Tim Koalisi Pemenangan Atbah – Hairiah ( AHA), H. Eko Suprihatino terkonfirmasi Covid 19, yang harus menjadi catatan kita semua, apakah orang- orang yang pernah kontak langsung dengan beliau sudah di lakukan Swab test dan sudah dilakukan Tracking, apalagi beliau sering berkontak langsung Paslon, serta masyarakat terkait pilkada Sambas.

Merujuk oada persoalan diatas, debat kandidat Paslon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Sambas nanti malam akan dilaksanakan, apakah semua pihak bisa menjamin tidak terjadi klaster baru dalam penyebaran Covid – 19, demi keamanan semuanya, alangkah baiknya jika orang-orang yang berkontak langsung dilakukan Swab test, sebelum debat publik dilaksanakan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Sambas, ( Divisi Penyelesaian Sengketa), Andreas, terkait dengan ketua tim koalisi pemenangan salah satu Paslon yang terkonfirmasi Covid- 19, Kami baru mengetahui nya, untuk debat nanti malam tetap berjalan sesuai rencana, karena belum ada perubahan jadwal, Sabtu, ( 21/ 11/ 2020).

acara debat nanti malam tentunya mengedepankan protokol kesehatan, jumlahnya kami batasi, kemudian semuanya wajib menggunakan masker dan cuci tangan, Jelas Andreas.

Kami dari Bawaslu tetap melakukan pengawasan secara langsung, bagaimana proses pelaksanaannya, protokol kesehatan nya. Supaya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, ini merupakan momen penting yang ditunggu oleh masing-masing Pasangan calon bupati dan wakil Bupati sambas, dalam momen inilah mereka bisa menyampaikan visi dan misi mereka masing-masing kepada masyarakat.

Dan acara ini bisa disaksikan oleh warga masyarakat secara luas melalui beberapa media yang terkait, Tutup Andreas. ( Dedi Anggara)