Polres Landak Menggelar Operasi Yustisi Protokol kesehatan Covid-19

Landak,BorneOneTV.com_¬†Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Landak melaksanakan patroli Operasi Yustisi Protokol kesehatan Covid-19 di beberapa titik, di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat ,Jum’at (20/11/2020).

Acara yang diawali dengan menggelar apel konsolidasi satgas Ops Aman Nusa II Polres Landak, di pimpin oleh Kompol Ida Bagus Gede Sinung, SH. MH selaku Karendalopsres.

Setelah melaksanakan apel konsolidasi selanjutnya sekitar jam 08.30 Wib dilaksanakan Operasi Yustisi Protokol kesehatan Covid-19. Dimana kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Didik Pramono, SH.MH selaku Kasatgas Gakkumdan.

Adapun route patroli dalam kegiatan Ops Yustisi yang dilalui, antaralain mulai dari Mapolres Landak, kemudian menuju Jalan raya Km 2 Ngabang, Pasar Rakyat Landak, Jalan Pemuda, Jalan Tugu Pahlawan, Jalan Pasar Laut, Jalan Pasar Baru, Terminal Daraitam, Jalan Pemuda, Jalan raya Km 2 Ngabang, dan kembali lagi ke Mapolres Landak dengan menggunakan kendaraan dan peralatan 1 unit mobil Patroli Sabhara Polres Landak, 1 unit mobil Bag Ops Polres Landak dan 1 unit mobil Satbinmas Polres Landak.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, masih ditemukan sebagian warga yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak dan 4 (empat) pelaku usaha yang tidak menerpakan Phsycal Discanting, sehingga diberikan sanksi berupa teguran lisan.

Selain melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Pers yang tergabung dalam operasi juga melaksanakan sosialisasi mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berdasarkan Peraturan Bupati Landak No 41 Tahun 2020, serta memberikan himbauan kepada masyarakat tentang prosedur standar “ADAPTASI KEBIASAAN BARU” yang berarti dalam kehidupan sehari-hari masyarakat harus menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak 1 m s/d 2 m, menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer ditempat umum, serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung ditempat umum.

Adapun pelaksanaan kegiatan patroli dan Operasi Yustisi serta sosialisasi protokol kesehatan ADAPTASI KEBIASAAN BARU bertujuan untuk percepatan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Landak. Dimana kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Landak.(Tim).

Editor: Rilis