38 Orang Terjaring Ops Pekat Kapuas di Mempawah, Ada Pasangan Lesbian hingga Pengguna Narkoba

Mempawah, BorneOneTv.com – Anggota jajaran Polres Mempawah kembali menggelar Operasi Pekat Kapuas 2020, pada Minggu (21/11/2020). Kegiatan ini dimulai sekira pukul 21.15 berakhir hingga 04.15 WIB.

Berbagai lokasi di sisir, dari tempat penginapan hingga taman-taman kota yang berada di sekitaran Kota Mempawah. Hasilnya sebanyak 38 orang terjaring razia.

Pelanggaranpun berbagai macam, dari tindakan asusila seperti pasangan bukan sah suami-istri dalam satu kamar, pasangan lesbian, premanisme, kumpul sampai larut malam hingga dugaan penggunaan narkoba.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro mengatakan, bahwa pada kegiatan ini pihaknya membentuk empat Satuan Tugas (Satgas) untuk menyisiri tempat-tempat yang telah menjadi target operasi.

“Adapun lokasi yang didatangi yaitu penginapan Kalsul, Penginapan Candrasari, Penginapan Teratai, Jalan Candramidi Samping Kantor PGRI Mempawah, Taman Teratai, Jembatan Baru Mempawah Timur, Taman Aulia Rubini, Taman Bestari dan Taman Water Fron,” ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Dijelaskannya, dari Operasi Pekat tersebut, terjaring tiga pasang yang bukan sah sebagai suami istri di kamar penginapan dan satu pasang lesbian. Terdapat juga empat orang yang secara bersamaan diduga mengunakan narkoba jenis sabu di dalam satu kamar penginapan, sisanya pelaku premanisme dan muda mudi yang kumpul hingga larut malam di taman-taman sekitaran Kota Mempawah.

“Untuk yang terjaring penggunaan narkoba, mereka terdiri dari 2 pria dan 2 wanita. Mereka juga bukan sah sebagai pasangan suami istri,” terangnya.

Sementara Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan dari Operasi Pekat kali ini kata Paur Humas Susworo yakni, sabu seberat 0,75 gram, alat hisap berupa pipet plastik, korek api dan sepeda motor berbagai merk sebanyak 22 unit.

“Untuk empat orang yg diduga memakai narkotika telah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara yang lainnya dilakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan,” pungkasnya. (pul)

Editor: HaDin