Kapolsekta Pontianak Utara Pimpin Evakuasi Penemuan Mayat di Dharma Putra

Pontianak, BorneOneTV.com_Kapolsekta Pontianak Utara AKP Herry Purnomo, SE. M.Ap memimpin langsung evakuasi penemuan mayat atas nama Muhammad Indra alias Khow Heng Hau (67) yang ditemukan meninggal dunia di rumahnya, di Jalan Dharma Putra 19B RT.003 / RW.029 Keluraham Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Minggu (22/11).

Penemuan mayat laki-laki ini sempat membuat warga di Jalan Dharma Putra geger.

Menurut Adik Kandung Korban, Hui Tju (61) warga asal Sungai Pinyuh, dirinya datang kerumah almarhum bermaksud untuk mengantarkan makanan kerumah korban.

“Saat tiba di rumah almarhum, saya melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka, dan di panggil-panggil tidak ada jawaban. Saya bersama Hui Tjeng ( saudari almarhum) melihat almarhum dalam keadaan terbaring tak sadarkan diri didalam kamar selanjutnya saksi menghubungi Ketua RT setempat,” kata Hui Tju, ssat ditemui di lokasi TKP.

Dikatakannya, bahwa almarhum memang kondisinya dalam keadaan sakit, maka dirinya sering berkunjung dan memberikan makanan keapada almarhum.

Kemudian, Ketua RT RT.003 / RW.029 Rahmat Yani menerangkan bahwa setelah menerima laporan dari Hui Tju yang memberitahukan bahwa abangnya yang bernama Muhammad Indra alias Khow Heng Hau dalam keadaan tidak sadarkan diri didalam kamar.

“Saksi bersama warga mengecek kerumah dan memeriksa keadaan Muhammad Indra alias Khow Heng Hau sudah meninggal dunia, kemudian Saksi menghubungi pihak Kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas Siantan Hilir,” jelas Rahmat Yani.

Setelah mendapatkan laporan, Personil Polsekta Pontianak Utara yang dipimpin langsung Kapolsekta Pontianak Utara AKP Herry Purnomo, SE. M.Ap langsung mendatangi TKP untuk mengamankan TKP dan pemeriksaan Saksi-saksi.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum / otopsi dan sepakat bahwa jenazah almarhum akan dimakamkan secara Muslim, karena menurut keterangan Ketua RT dan warga setempat bahwa Almarhum sudah beragama Islam dan akan dimakamkan di pemakaman muslim Gg. Darma Putra 19.” Kapolsekta Pontianak Utara AKP Herry Purnomo, SE. M.Ap.

Dikatakannya, Kematian Muhammad Indra alias Khow Heng Hau dirumahnya saat ini belum bisa dipastikan karena perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui sebab-sebab kematian dan diduga penyebab kematian korban karena sakit. (L4Y).

Editor: HaDin