Khafilah Kalbar Peringkat 10 MTQ Ke XXVIII Nasional, Gubernur dan Wagub Sambut Kedatangan Khafilah di Bandara Supadio

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., bersama Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H menyambut kedatangan para khafilah MTQ Nasional Ke XXVIII di Provinsi Sumatera Barat, yang datang baru tiba di kedatangan VVIP Bandara Supadio Pontianak, Sabtu (21/11) sore.

Kegiatan nasional yang diselenggarakan dua tahunan ini, para khafilah yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat masuk peringkat 10 besar nasional di MTQ Nasional ke XXVIII.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum mengungkapkan, bahwa masuknya para khafila kalbar peringkat 10 besar merupakan suatu pembinaan yang sangat baik dan dirinya juga melihat berbagai persiapan tim mtq tersebut yang baik dan benar sehingga akan menghasilkan juara.

“Kalau segala sesuatu di persiapkan secara baik dan benar hasilnya akan baik (Juara_red). Selama ini kita hampir tidak mendapatkan juara, juara tiga aja susah. Nah sekarang kita bisa mendapatkan juara. Sekarang untuk juara satu ada dua orang, ada juara tiga, ada juara harapan satu, dua dan tiga, ini juga memperbaiki peringkat kita yang dulunya tidak masuk 10 besar sekarang kita masuk 10 besar nasional, ini merupakan suatu preatasi yang sangat bagus, saya sangat bersyukur,” ungkap Gubernur Kalbar.

Dirinya menambahkan, selama proses pembinaan orang nomor satu di kalbar ini, berharap pihak LPTQ Kalbar yang membina para khafila bisa memperhatikan kesehatan peserta selama proses pembinaa dengan menyiapkan dokter dan perawat agar mengetahui kondisi para khafilah.

“Pembinaan kedepan harus dilengkapi dokter, para khafilah juga olahraganya diatur sehingga pengaturan nafasnya bisa terkontrol dan makanan yang sehat selain pembinaan penghafal alquran saja,” harapannya.

Sementara Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H menambahkan, sangat bersyukur para khafila Provinsi Kalbar masuk peringkat 10 besar di nasional dan kedepannya bisa meraih lebih baik dari sekarang dengan penerapan pembinaan yang intensif.

“Saya bangga para khafila yang mewakili kalbar rata-rata yang anak muda yang mendapatkan juara. Kedepan mudah-mudahan bisa masuk lima besar nasional,” pungkasnya. (L4Y).

Editor: HaDin