Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov Kalbar, Ini Pesan Gubernur Kalbar

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH,M.Hum melantik dan mengambil sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Provinsi Kalbar di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (23/11).

Pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Kalbar yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 39 orang.

Pelantikan ini tetap dengan jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan agar menjadi contoh ditengah masyarakat untuk memenuhi berbagai himbauan dari pemerintah.

Menurut Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M. Hum, Penetapan dan Pengisian  Jabatan Administrator dan Pejabat Pengawas ini merupakan sebuah rotasi bagi ASN di Lingkungan Pemprov Kalbar.

“Pelantikan ini untuk kebutuhan di Dinas-Dinas,” kata H Sutarmidji, SH. M. Hum,.

Dikatakannya, banyak pejabat yang dilantik dan ditempatkan di bagian IT pada Dinas-dinas untuk keperluan menvalidasi data-data potensi Pendapatan Daerah Pemprov Kalbar.

“Kedepan, data-data ini harus dikelola dengan menggunakam Teknologi Informasi,” jelasnya.

Terkait data-data, mantan Wali Kota Pontianak meminta Disperindag, Asisten II,  PTSP, Pertanian, Perkebunan harus memiliki data yang valid karena acuan data BPS dan data Pemprov.

“Saat data BPS tidak sesuai dengan data Pemprov Kalbar, harus dikonsolidasikan. Data tak sesuai buat kerja kite capek jak,” pesannya.(L4Y).

Editor: HaDin