Puluhan Rumah Warga rusak parah Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

Singkawang, BorneOneTV.com_  Belasan rumah yang berada di kelurahan kuala kecamatan Singkawang Barat rusak parah akibat terjangan angin puting beliung sekitar pukul 13.30 WIB.

Angin puting beliung yang menerjang rumah warga terjadi begitu cepat dan memporak porandakan belasan rumah warga yang berada di kelurahan kuala kecamatan Singkawang Barat. Bahkan akibat terjangan angin yang cukup kencang mengakibatkan seorang warga mengalami luka akibat tertimpa puing bangunan rumahnya.

Menurut pengakuan korban Fery dirinya mengaku saat kejadian sedang berada di dalam rumah dengan kondisi tidur.

“Saat kejadian saya ada di rumah. Dan tidur Tiba – tiba atap rumah beterbangan dan saya terkejut. Lalu saya keluar rumah mengamankan diri,” katanya.

Rumah Warga rusak Terjangan Angin Puting Beliung

 

Lebih lanjut ferry mengungkapkan. Dirinya tidak melihat kejadiannya pasti lantaran kejadian begitu cepat.

“Saya tidak melihat pasti kejadian tersebut. Karne kejadian tersebut begitu cepat.” Paparnya.

Akibat kejadian tersebut rumah fery mengalami rusak berat. Sebahagian atap rumahnya terbang. Dan dirinya terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

“Untuk sementara kita terpaksa mengungsi di rumah tetangga. Dan berharap ada bantuan dari pemerintah kota Singkawang untuk memperbaiki rumah kami yang rusak berat,” harapnya.

Sementara itu. Ketua tagana ferry samson mengatakan. Pihnya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 13.50 WIB. Dan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 13.50 WIB dan langsung melakukan croscek dan  pendataan. Di rumah – rumah warga. Dan dari kasat mata kita lihat kurang lebih enam sampai tujuh rumah,” katanya.

Feri Samson mengatakan, berdasarkan pengecekan sementara ada sekitar tujuh rumah yang rusak akibat puting beliung.

“Namun untuk pastinya, akan kami lakukan pendataan di lapangan,” katanya.

Setelah dilakukan pendataan, selanjutnya Tagana akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan BPBD guna menentukan langkah-langkah apa yang akan dilakukan kedepannya.

“Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di Singkawang,” ujarnya.(mizar).