Wagub Kalbar Harap Raperda APBD Bermanfaat bagi Masyarakat Kalbar

Pontianak, BorneOneTV.com_Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pendapat akhir Fraksi-Fraksi DPRD Prov. Kalbar Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Prov. Kalbar Tahun Anggaran 2021, Senin (23/11).

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Penetapan Keputusan DPRD Prov. Kalbar terhadap Raperda APBD Prov Kalbar Tahun Anggaran 2021 serta Penandatangan Berita Acara Persetujuan Bersama Gubernur Dan DPRD Prov. Kalbar Terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021, di Kantor DPRD Prov. Kalbar.

Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H
menyampaikan penyusunan Rancangan APBD ini telah melalui mekanisme dan ketentuan yang diisyaratkan dalam Permendagri No. 64 Tahun 2020.

“Dengan penyusunan KUA dan PPAS serta Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021 secara elektronik melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD),” kata Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H.

Wagub Kalbar menjelaskan mekanisme tersebut merupakan wujud kepedulian dan kerja keras bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Prov. Kalbar dalam mengimplementasikan regulasi pemerintah.

“Terutama dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah untuk mencapai Visi dan Misi Pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Prov. Kalbar Tahun 2018-2023,” jelas H. Ria Norsan.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD TA. 2021 ini, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan melalui Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Prov. Kalbar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Wagub Kalbar berharap Raperda APBD TA. 2021 yang telah disetujui bersama ini benar-benar bermanfaat bagi rakyat dan masyarakat Kalimantan Barat.

“Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini dapat menjadi salah satu bentuk pelaksanaan amanah, pengabdian dan tanggungjawab kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bangsa dan negara,” harap Wagub Kalbar.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Prov. Kalbar M.Kebing.L. Turut hadir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. (L4Y).

Editor: HaDin