Askab PSSI Kabupaten Sambas Melepas keberangkatan Roki Ke Eropa

Sambas, Borneonetv.com- Askab PSSI Kabupaten Sambas melepas keberangkatan Roki ke Eropa ( Inggris), Roki diberangkatkan Setelah melewati serangkaian proses pencarian bakat dan seleksi pemain Program Garuda Select ketiga akhirnya Roki terpilih untuk berangkat ke Eropa. Roki akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung hingga Mei 2021, Sambas, Kalimantan Barat,Selasa, ( 23/ 11/ 2020)

Roki Merupakan Pemain dari Gabsis sambas U15, Roki merupakan Putra asal kabupaten Sambas, Tepat nya kecamatan Selakau Timur. Roki termasuk dari 21 pemain persepak bola indonesia yang dikirim ke Inggris. Dan ada 2 orang pemain Gabsis mendapatkan kesempatan berangkat ke Eropa, yaitu Roki dan Krisna Sulistia Budianto Putra.

Acaranya pelepasan keberangkatan Roki ke Eropa dihadiri, keluarga Roki, forkopimda, Forkopimcam, Dinas Olahraga, Askab PSSI Sambas, Gabsis, acara tersebut berlangsung di Pasar Rakyat Selakau.

Roki dan Krisna Sulistia Budianto Putra, merupakan pemain dari Gabsis Sambas, ia pesepak bola yang juga tergabung dalam Putera U-16.

Manager Askab PSSI Sambas, H. Firman, mengatakan Bahwa salah satu anak muda di kabupaten Sambas terpilih ke dalam tim Garuda select akan diberangkatkan oleh PSSI ke Eropa( Inggris), yaitu
Roki sebetulnya tidak masuk ke dalam seleksi pada waktu kita seleksi untuk tim gabsis U15
kita ketemu waktu turnamen tarkam pada waktu itu melihat final pertandingan di tebas sungai dan melihat penampilan Roki sangat bagus dan beliau langsung termotivasi untuk mengambil roki menjadi tim Gabsis.
Roki di panggil beserta 3 orang temannya yaitu Krisna, Ipung dan aksar, kemudian Roki, yang lulus Seleksi 2 orang.

Roki adalah anak muda sebagai pemacu teman-temannya di kabupaten Sambas bahwa anak muda di kabupaten Sambas kabupaten paling utara di provinsi Kalimantan barat juga bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan mewakili Indonesia untuk menjadi tim Garuda select yang akan diberangkatkan ke Inggris, Jelas Firman.

Dan Di temat yang sama Roki juga mengucapkan rasa syukurnya
Alhamdulilah Saya merasa senang dan tidak menyangka akan berangkat ke Inggris dan juga saya juga banyak terima kasih kepada PSSI membawa saya sampai ke tingkat nasional dan internasional dan harapan saya bisa masuk TIMNAS dapat membahagiakan kedua orang tua saya, Tutup Roki. ( Dedi Anggara)