Hari Guru Nasional : Tantangan Ditengah Covid-19 Guru Harus Semakin Berkreasi dan Berinovasi

Melawi, BorneOneTV.com_ Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020, banyak harapan masyarakat terkait dunia pendidikan. Tidak hanya itu, pemerintah khusus Dinas Pendidikan juga berharap para guru semakin bersemangat dalam menghadapi berbagai persoalan, dan tetap menjadi seorang pendidik yang profesional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Joko Wahyono, mengatakan sesuai dengan tema peringatan hari guru 2020, yakni bangkitkan semangat guru dalam mewujudkan merdeka belajar. Maka para guru dituntut untuk tetap produktif dalam kondisi apapun.

“Ini dimaksudkan agar walaupun dalam masa pandemi Covid-19 guru indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dan bersemangat untuk menjalankan tugas profesionalnya. Baik sebagai pendidik maupun pengajar,” ungkap kepada Media ini, Rabu siang (25/11/2020).

Menurut Joko, dengan tantangan Covid-19 ini, guru akan semakin tertantang untuk berkreasi dan berinovasi dalam menemukan hal-hal baru, dalam mentransfer ilmu untuk anak didiknya, yang dapat mendukung tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Sehingga dengan demikian, walaupun sekarang berada dimasa pandemi Covid-19, tidak terjadi kevacuman atau stagnasi, dan mutu pendidikan khususnya di Melawi, tetap terjaga dan akan lebih baik jika dapat meningkat,” pungkasnya. (Ira)