Mahasiswa Melawi akan Kampanyekan Politik damai dan Tolak Politik Uang

Melawi, BorneOneTV.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi 9 Desember 2020 mendatang, sejumlah gabungan organisasi Mahasiswa yang ada di Melawi akan menggelar kegiatan Mimbar Terbuka.

Kegiatan tersebut sebagai langkah dan upaya mahasiswa dalam meningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi.

“Rencana kegiatannya akan dilaksanakan pada 29 November 2020 ini, di taman Dekranasda Kabupaten Melawi. Maksudnya ingin mengkampanyekan politik damai dan tolak politik uang. Sehingga pelaksanaan Pilkada Melawi terlaksana kan dengan lancar, aman dan damai serta sportif,” ungkapnya Ketua GMNI Melawi, Iwan, saat dikonfirmasi melalui via whatsaap, Kamis (26/11/2020)

Sementara itu, Komisioner KPU Melawi, Airin Fitriansyah mengatakan, terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, gabungan organisasi mahasiswa yang akan menggelar kegiatan itu sudah ada melakukan pertemuan dengan pihak KPU. Dimana kegiatan itu hanya berbentuk mimbar terbuka.

“Maksud dan tujuannya, sesuai dengan tema yakni peran pemuda dan mahasiswa dalam mengawal Pilkada Melawi tahun 2020 yang aman dan damai. Artinya gabungan organisasi bersama KPU terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih, netralitas dan berintegritas,” ungkapnya singkat. (Ira)