Data Tak Valid, Dinsos Mempawah Sambangi Desa Parit Bugis

Mempawah, BorneOneTv.com –Dinas Sosial Kabupaten Mempawah menyambangi kantor Desa Parit bugis, kedatangan tim ini bukan tanpa sebab hal ini merupakan upaya untuk memperbaharui data kesejahteraan masyarakat yang tinggal di Desa setempat.

Kedatangan tim Dinas Sosial Kabupaten Mempawah di Desa Parit Bugis ini guna memberikan edukasi kepada perangkat Desa serta persiapan dalam melakukan pendataan nantinya. Jumat (27/11/20) sore

Data ini dianggap sangat penting sebab akan berpengaruh terhadap program bantuan sosial yang akan diterima oleh masyrakat nantinya.

Adhityo Nugroho selaku staf Dinsos Kab.Mepawah mengatakan kedatangannya bersam tim guna mempersiapkan verifikasi data seputar kemiskinan yang ada disesa ini.

“kita bersama tim melakukan persiapan verifikasi data seputar kemiskinan yang ada di desa parit bugis ini” katanya

Dalam pelaksanaan nantinya Dinas sosial Kab. Mempawah memberikan formulir ke Desa yang nantikan akan di isi oleh tiap-tiap kepala rumah tangga.

“mekanisnya dinsos menyerahakan formulir ke desa, melalui RT inilah desa melakukan verifikasi yang nantinya hasil verifikasi tersebut akan di input ke sistem yang ada di desa” jelasnya.

Hal ini dilkaukan bertujuan untuk memvalidkan data, yang dimana menurut Adhityo sejauh ini belum diketahui secara pasti data-data masyarakat penerima bantuan sosial.

“tujuan utama untuk memvalidkan data, kebetulan data-data bansos kita tidak tau bagaimana kehidupan seseorang dalam perjalanannya, ada yang tiba-tiba jatuh ada yang tiba- tiba naik nah dalam verifikasi inilah kita bisa mengetahui taraf hidup seseorang agar kedepan bisa menerima bantuan sosial lainnya’’ tutup Ahdityo.