Hasil Analisa Uji Lab Baristand Pontianak keluar, DPRD Sambas Segera Panggil Dinas Perkim LH

Sambas, BorneOneTV.com- Laporan Analisa Hasil Uji Laboratorium Baristand Pontianak yang dikirim oleh Dinas Perumahan Rakyat, kawasan pemukiman dan lingkungan hidup yang di kirim tanggal 12 Oktober 2020, akhirnya Laporan Analisa hasil uji lab tersebut keluar pertanggal 18 November 2020, Kamis, ( 26/ 11/ 2020).

Hasil tersebut merupakan Laporan Analisa sample Air sungai tentang dugaan pencemaran lingkungan diwilayah PT. Rana Wastu Kencana ( RWK). hasil Analisa memakan waktu hingga satu bulan lebih.

Ketika awak media datang ke Baristand Pontianak, Ade Rustaman bagian Pengembangan dan jasa tehnik menjelaskan, hasil Analisa Lab Sample air yang dikirimkan Dinas Perkim LH Sambas sudah selesai pertanggal 18 November 2020, mengenai hasilnya lama, dikarenakan ada salah satu karyawan Baristand Pontianak yang terkonfirmasi Covid- 19 sehingga Baristand Pontianak di liburkan hingga satu Minggu, jadi hasil analisa nya agak sedikit lambat, jelas Ade, Rabu, ( 25/ 11/ 2020).

Wakil Ketua DPRD Sambas, H. Arifidiar bersama ketua Komisi II (dua) DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan, menjelaskan, terkait dengan Hasil Analisa Lab Baristand Pontianak yang telah keluar, maka DPRD akan segera memanggil Kepala Dinas Perkim LH untuk menjelaskan hasil tersebut, dan akan meminta keterangan ahli terkait hasil Lab Baristand Pontianak, Kamis, ( 26/ 11/ 2020).

Kami DPRD kabupaten Sambas sangat serius dengan persoalan ini, kami bersama masyarakat, kami akan mengungkap persoalan ini hingga terang benderang.

Jika terjadi pengelolaan limbah yang tidak baik dari industri perkebunan mengakibatkan pencermaran lingkungan hidup yang mengorbankan masyarakat yang bertempat tinggal disekitar wilayah perkebunan maupun disekitar aliran Sungai, maka ada sanksi pidana terhadap korporasi industri perkebunan PT. Rana Wastu Kencana (RWK), Tutup mereka ( Dedi Anggara)

Editor: HaDin