Dandim 1207/BS Ajak Koramil 1207-11/Batu Ampar Budidaya Madu Kelulut

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengajak para personel di Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-11 Batu Ampar untuk membudidayakan madu kelulut di wilayah Batu Ampar, Sabtu (28/11).

Kunjungan kerja di Koramil 1207-11 Batu Ampar ini sebagai salah satu kegiatan Dandim 1207/BS untuk melihat pengembangan budidaya madu berasal dari Lebah Kelulut.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan dan didampingi Ketua Persit KCK Cabang LI BS Kodim 1207/BS, Ny Jajang Kurniawan, bersama para perwira staf Kodim 1207/BS, dan turut hadir Camat Batu Ampar Drs H Moh. Ikhsan Sukendra, M.Si, Danramil 1207-11/ Batu Ampar Kapten Inf Pambudi, Kapolsek Batu Ampar Iptu Zainudin, Kades Batu Ampar Heri Prawiranto, SE, Kadus dan Ketua RT. 11 Dusun Teluk Mastura Desa Batu Ampar.

Menurut Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Personel di Koramil 1207-11/Batu Ampar berhasil membudidaya madu kelulut. Budidaya madu kelulut ini dilakukan oleh Personel Koramil 1207-11/Batu Ampar Rochwan dengan memanfaatkan halaman Makoramil 1207-11/Batu Ampar sebagai sarang Lebah Kelulut.

“Perlu disuport untuk lebih di budidayakan, karena baru mulai. Dari sisi ekonomi sangat menjanjikan, demikian juga manfaatnya,” ajak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, usai kunjugan kerja di Makoramil 1207-11/Batu Ampar.

Dikatakannya, khasiat madu kelulut ini sangat bermanfaat dalam meningkatkatkan imun tubuh dalam suasana pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah Stroke, mempelancar peredaran darah, menngkatkan hormone, memperkuat fungsi otak dan jantung, memperbaiki sel tubuh yang rusak, Recovery tubuh, mengendurkan bagian syaraf yang tegang, menghilangkan rasah letih, meningkatkan kecerdasan Anak, dapat di komsumsi penderita Diabetes atau menurunkan kadar gula dan menurunkan kolestrol, membantu masa penyembuhan pasca oprasi, mencegah kanker, sangat dianjurkan menum setip hari untuk orang dan manula guna menjaga kesehatan.

“Bila kita senang maka kita akan telaten, jika telaten maka hasil budidaya akan baik dan madu yang dihasilkanpun juga akan banyak,” pesannya.

Diakui oleh mantan Kasipers Kasrem 032/Wbr, budidaya madu kelulut ini perlu dijaga di lestarikan karena budidaya ini sangat bermanfaat.

“Sisi ekonomi, akan memberikan tambahan bagi Anggota dan keluarganya, dan manfaatnya akan memberikan kesehatan dan kebugaran bagi kita semua,” ujarnya. (L4Y)

Editor: HaDin