Tim Elang Polsek Pontianak Barat Behasil Mengungkap Kasus Curanmor di Enam TKP Berbeda

Pontianak.BorneOneTV.com_Tim Elang Jati Polsek Pontianak Barat berhasil mengungkap kasus curanmor di 6 (enam) TKP berbeda, dengan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 4 (empat) unit sepeda motor.

Pelaku curanmor, BCP alias Candra (26 tahun), warga Kelurahan Bangka Belitung, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat berhasil ditangkap di rumah saudara angkatnya, di Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat beberapa waktu lalu, Jumat (27/11/ 2020).

Kapolsek Pontianak Barat, AKP Eko Mardianto mengatakan, terungkapnya kasus curanmor berkat adanya laporan dari salah satu warga Kelurahan Sungai Jawi Dalam, yang kehilangan kendaraan sepeda motornya saat diparkir diteras rumahnya, dengan kunci kontak masih menempel pada sepeda motornya.

“Setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikan, kemudian tim melaksanakan patroli cyber dan berhasil menangkap pelaku BCP alias Candra dengan barang bukti 4 (empat unit) sepeda motor yang berhasil diamankan, sementara 1 (satu) unit barang bukti sepeda motor berada di Polresta Pontianak Kota dan 1 (satu) unit sepeda motornya sudah dijual oleh pelaku di wilayah Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu,”terang AKP Eko Mardianto dalam press rilisnya, Senin (30/11/2020).

Lanjut kata AKP Eko Mardianto, dari hasil pengembangan terhadap tersangka, pencurian kendaraan bermotor dilakukan di 6 (enam) TKP, antara lain 2 (dua) TKP di Pontianak Barat, 2 (dua) TKP di Pontianak Selatan dan 2 (dua) TKP di Pontianak Kota dengan modus operandi mencari sepeda motor yang diparkir dengan kunci yang masih menempel di sepeda motor,”ujarnya.

Tersangka BCP alias Candra merupakan pecandu narkotika jenis sabu, sehingga uang hasil curiannya digunakan oleh tersangka untuk membeli sabu. Dan atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun. (Dodi).