Pendam XII/TPR Raih Juara Pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke 109

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tpr berhasil meraih juara Pertama Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kategori Pendam dengan nilai 666,70, Senin (30/11).

Sementara, Juara Kedua diraih Pendam V/Brw dengan nilai 662,00 dan juara Ketiga diraih oleh Pendam XVI/Ptm dengan nilai 656,50.

Selain itu, Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-109 tahun 2020, Kodam XII/Tpr juga meraih juara pada kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Kodim 102/Sintang mendapatkan juara harapan 1 dan Kodim 1015/Sampit mendapatkan juara harapan 2.

Hadiah dan piala diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos. kepada Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edy Supriyadi, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan Dandim 1015/Sampit, Letkol Czi Akhmad Sapari di Aula Makodam XII/Tpr.

“Tiga piala sekaligus didapat, satu piala pada kategori Pendam dan 2 piala pada kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas),” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Dikatakannya, untuk kategori Pendam, Pendam XII/Tpr berhasil menjadi juara I, kemudian untuk kategori Dansatgas, ada dua Kodim yang berhasil menjadi juara. Yaitu Kodim 1205/Sintang juara harapan I dan Kodim 1015/Sampit juara harapan II.

“Atas capaian ini, Saya sangat bersyukur dan berharap hal ini terus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan kembali. Apa yang kita dapatkan ini adalah buah kerja keras dari seluruh prajurit, awak media serta masyarakat sehingga berhasil menorehkan prestasi terbaik. Tidak ada pengorbanan yang sia-sia,” ucap Kapendam.

Kedepannya, Kapendam XII/Tpr juga berharap, tradisi juara ini terus dapat dipertahankan. Untuk itu, memohon dukungan dan kerja sama yang baik selama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan.

“Jangan puas sampai disini, mari kita terus gali potensi, lebih giat lagi dan bekerja dengan keras dan ikhlas.  Sehingga dapat menghasilkan karya – karya terbaik, demi mengharumkan nama Kodam XII/Tpr yang sangat kita cintai,” pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Untuk diketahui, lomba karya jurnalistik TMMD ke-109 terdiri atas empat kategori, yakni kategori wartawan elektronik, wartawan cetak/online, penerangan Kodam (Pendam) dan Dansatgas.

Untuk kategori Dansatgas, juara I diraih Dandim 0727/Karanganyar, juara II Dandim 0812/Lamongan, juara III Dandim 0715/Kendal dan juara harapan III Dandim 0713/Brebes. (L4Y).

Editor: HaDin