37 tersangka Terjaring Ops Pekat Kapuas 

Singkawang, BorneOneTV.com– Polres Singkawang berhasil mengamankan sedikitnya 37 orang tersangka yang terjaring dalam operasi pekat Kpuas 2020 yang di gelar selama 14 hari dari tanggal 12 november sampai 29 november secara serentak.

“Dari 37 orang yang di amankan ini berdasarkan 25 laporan polisi. Di mana dari 25 laporan polisi terdiri dari 12 laporan polisi terkait perjudian. 9 laporan narkoba. 1 laporan prostitusi. Premanisme 1 laporan polisi. Petasan 1. Sajam satu laporan polisi dan 2 senpi yang di serahkan masyarakat,” ujar kapolres singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo saat pers rilis di halaman mapolres singkawang.

Lebih lanjut ia mengatakan. Total hasil barang bukti perjudian yang berhasil di amankana sebanyak Rp.34.998.000 sedangkan barang bukti narkotika sebanyak 9.83 gram. Sedangkan untuk extaci sebanyak 3 butir atau 1,02 gram.

“Tidak hanya itu. Kita juga mengamankan 30 botol miras. Dan beberapa kota petasan yang jika di totalkan sebanyak 15.000 picis dab satu buah sajam dan barang bukti lainya.” Terangnya.

Untuk para tersangka lanjut dia. Akan di kenakan pasal yang berbeda – beda. Pasal 303 KUHP pidana tentang perjudian. 112, 114, 127 tentang kepemilikan dan penggunaan narkoba. Pasal 296 junto 506 KUHP pidana untyk kasus prostitusi. Serta pasal 1 ayat 1 UU darurat untuk petasan dan kembang api serta Sajam yang telah di amankana.

“Semua yang di amankan merupakan warga kota Singkawang. Kita tetap berupaya melakukan pencegahan terjadinya tidak pidana di kota Singkawang. Seperti melakukan patroli di lokasi – lokais tertentu yang rawan tidak kejahatan.” Katanya.

Dirinya mengatakan. Dari analisa yang di Lakukan. Berpotensi terjadinya peningkatan kriminalitas yang kerap di manfaatkan saat terjadi kelengahan petugas.(mizar).

Editor: HaDin