Dandim 1207/BS Membuka Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1207/BS

Pontianak, BorneOneTV.com_Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P,M.M membuka Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020 di Gedung Pertemuan Pontianak Convention Centre (PCC), Rabu (2/12).

Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020 yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1207/BS dengan mengambil tema Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan Covid – 19 ,Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak TA. 2020 yang berlangsung selama 2 hari
mendatang.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, SIP, MM menyampaikan bahwa Apel Danramil dan Babinsa tersebar merupakan program dari Komando atas yang harus ditindak lanjuti oleh satuan bawah di jajarannya.

“Apel Danramil dan Babinsa tersebar bertujuan untuk menyampaikan petunjuk- petunjuk dan arahan kebijakan pimpinan agar sampai kepada prajurit di bawah dalam hal ini para Danramil dan Babinsa agar bisa menerapkannya di lapangan sesuai kebijakan dan arahan pimpinan tersebut,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, SIP, MM
dihadapan peserta Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Gedung Pertemuan PCC.

Dikatakannya, Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1207/BS ini  dilaksanakan dengan Tujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para
Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan
Binter di wilayah untuk mendukung
tercapainya tugas pokok TNI AD serta sebagai sarana penyampaian informasi dan
silaturahmi.

“Kepada para Danramil dan Babinsa, ikuti Apel ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayahnya,” ingat Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Dandim 1207/BS juga menekankan dalam pelaksanaan tugas, setiap prajurit perlu menjaga hubungan baik dengan seluruh masyarakat, harus mampu menjaga wilayah binaannya, hindari politik praktis karena sebentar lagi di beberapa daerah akan menggelar Pilkada serentak.

“Tugas kalian adalah berada di tengah-tengah masyarakat, supaya tidak terjadi konflik, ingat netralitas harga mati. Jangan kalian berpihak dan jangan sekali-kali menggunakan kekuasaan untuk kepentingan diri dan kelompok tertentu,” tegasnya.

Mantan Kasipers Kasrem 032/Wbr juga mengingatkan seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 1207/BS untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan tugas percepatan penanganan pencegahan Covid-19.

“Berangkat dari disipilin pribadi itulah yang nantinya bisa menjadikan kekuatan besar. Kalau kita tidak disiplin bagaimana kita bisa memutus penyebaran Covid-19 itu,” ingatnya. (L4Y).

Editor: HaDin