Sekda Kalbar : Forclime Dianggap Dapat Bersinergi

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri, S.H menghadiri pertemuan Project Steering Committee (PSC) Programme Forest and Climate Change (FORCLIME) Tahun 2020 secara virtual di Ruang Mahoni Qubu Resort Kubu Raya, Kamis (03/12).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si. secara virtual di Jakarta.

Tujuan kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Republik Federal Jerman Program Forclime.

Sekda Kalbar mengatakan Pemprov Kalbar memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik, khususnya untuk mendukung kerja-kerja pemerintah terutama pada dinas terkait.

“Program Forclime dianggap dapat bersinergi, menyesuaikan perencanaannya dengan rencana pemerintah provinsi untuk mendukung program yang direncanakan,” kata Sekda Kalbar.

Forclime juga mendukung Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prov. Kalbar dalam membangun KPH di Kalbar, mengembangkan sistem informasi KPH Kalbar dan penguatan regulasi sektor kehutanan melalui penyusunan Perda atau Pergub yang terkait.

Sekda Kalbar juga mengatakan dukungan Forclime terhadap Pokja Redd+ Kalbar adalah mewujudkan komitmen Pemprov dalam penurunan emisi dari sektor kehutanan dan berbasis lahan.

“Saat Forclime mendukung dokumen yang berkaitan dengan Redd+ dan bersama Pemerintah Provinsi Kalbar menyusun proposal dukungan pembiayaan kepada Green Climate Fund (CGF),” ungkap Leysandri.

Dalam kegiatan ini Sekda Kalbar turut didampingi Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. Kalbar beserta GIZ Forclime Kalbar. (L4Y).

Editor: HaDin