Sekda Kalbar : Semua PLBN di Kalbar Harus Lakukan Pengecekan Covid-19

Pontianak, BorneOneTV.com_Sekda Kalbar A.L Leysandri, S.H mengatakan saat ini untuk wilayah Kalbar perbatasan yang sudah menjadi pintu resmi Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) ada 3 yaitu di Aruk, Entikong dan Badau dan 2 masih dalam proses pembebasan lahan.

Tentunya dari sisi penanganan Covid-19 di PLBN Aruk, Entikong dan Badau sudah sesuai dengan arahan yang ditetapkan oleh Pemerintah sehingga teman-teman di Border tetap melakukan pengecekkan. Jadi semuanya kita lakukan sesuai standart protokol kesehatan,” kata A.L Leysandri, S.Hsaat menjadi Narasumber Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Kebijakan Wilayah Perbatasan Dalam Penanganan Covid-19” melalui virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar. Rabu (3/12).

Dirinya juga mengatakan terkait dengan penanganan covid-19 yang dilakukan di perbatasan tentunya juga dibantu oleh TNI Polri kemudian Pamtas.

Kita tetap menjaga jalur-jalur tersebut dan membawa rapid test dan ini dijaga betul karena sudah diperintah oleh Panglima TNI jadi Mereka (TNI) yang bertugas menjaga diwilayah perbatasan tentunya ketika masyarakat yang melakukan aktifitas keluar masuk ke Negara Malaysia itu melalui pemeriksaan dari TNI Polri.

“Inilah yang membantu Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota diwilayah perbatasan,” ungkapnya.

Terkait dengan Pembangunan berkelanjutan kita minta dengan semua OPD bekerja berdasarkan dengan data, jadi kualitas kebijakan dan kualitas program juga akan membaik.

“Inilah yang kita selalu lakukan dan kebetulan diwilayah pembangunan perbatasan diwilayah di koordinir oleh asisten 2 maka mereka sedang mempersiapkan formulasi data yang betul-betul real untuk bagaimana nanti Gubernur melakukan kebijakan strategis untuk pembanguanan diwilayah perbatasan,” jelasnya. (L4Y).

Editor: HaDin