Ubah Status Kuning Menjadi Hijau Covid-19, Pemkab Mempawah Perkuat Disiplin Dan Sanksi

Mempawah, BorneOneTv.Com – Pemerintah kabupaten Mempawah tengah berupaya dalam menurunkan status zona kuning terpapar Covid-19 menjadi zona hijau dengan memperkuat kinerja gugus tugas hingga ke tingkat paling rendah.

Hal tersebut di sampaikan bupati mempawah Hj.Erlina sesaat usai melaksanakan rapat Koordinasi penangan Covid-19 kamis (3/12/20) pagi.

“rapat koordinasi mempersiapkan langkah – langkah apa saja yang akan kita lakukan untuk persiapan kita dalam menghadapi zona kuning ini menjadi zona hujau” kata Erlina.

Dalam memperkuat langkah tersebut satu diantaranya gugus tugas dimulai dari kabupaten hingga ke jenjang pemerintahan paling bawah harus lebih berperan aktif memberikan himabauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan.

“gugus tugas kabupeten , kecamatan hingga ke jenjang paling bawah itu harus rutin serutin mungkin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat’’ tambahnya.

Selain itu penerapan sanksi bagi pelanggar perbub no 50 tahun 2020 juga harus tegas, bagi masyarakat yang terkena sanksi juga akan langsung di lakukan tes swab ditempat.

‘’ juga perbup no 50 tahun 2020 kemaren itu, kita harapkan juga sanksi nya juga harus diterapkan’’ Jelas Erlina.
(Ady)

Editor: HaDin