Puluhan Prajurit Khatulistiwa Sambut Kedatangan “Husky”

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Puluhan prajurit khatulistiwa yang tergabung dalam pasukan jajar, menyambut kedatangan Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dengan penuh semangat, Jumat (04/12/).

Dimulai dari gerbang masuk Lanud Supadio, pemilik callsign “Husky” didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/Daerah I Lanud Supadio Ny. Siska Deni H.S ini tampak melangkah tegap dan percaya diri menapakkan kaki memulai kepemimpinannya di bumi khatulistiwa.
Penyambutan yang lebih dikenal dengan

istilah “Passing In”, ini merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan dilingkungan militer apabila terjadi pergantian kepemimpinan.

Acara tradisi yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak serta pemberian handbouqet kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/Daerah I Lanud Supadio Ny. Siska Deni H.S.

Selanjutnya, keduanya berjalan berdampingan melewati pasukan jajar kehormatan dan deretan personel yang menyambut dengan iringan nyanyian lagu selamat datang hingga memasuki gedung Mako Lanud Supadio.

Usai Passing In, dilakukan pula penyerahan kunci dan pemasangan foto pada deretan mantan Komandan yang pernah memegang Komando di Lanud Supadio secara simbolis oleh Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S.

Dalam kepemimpinannya kedepan, Danlanud berkomitmen untuk memimpin dan melaksanakan tugas pokok Lanud Supadio dengan optimal demi kemajuan satuan dan mendukung tercapainya tugas pokok TNI AU.

“Saya mohon dukungan dan doa restu agar dapat memimpin dan membawa kemajuan bagi satuan guna mendukung tugas pokok organisasi yang lebih besar yaitu TNI AU,” pungkas Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak. (L4Y).