Sekda Kalbar Hadiri Konsultasi Publik Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja

Pontianak, BorneOneTV.com_Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, A.L Leysandri, S.H menghadiri acara serap aspirasi implementasi undang-undang cipta kerja sektor perizinan berusaha berbasis resiko, lingkungan hidup dan kehutanan di Hotel Orchardz, A. Yani Pontianak, Jum’at (4/12).

Sekda Kalbar A.L Leysandri, S.H mengatakan, tujuan kegiatan ini ingin menjelaskan seperti apa undang-undang Cipta Kerja.

“Kita berharap Pemerintah Provinsi, sebagaimana yang dimaksud Pak Gubernur supaya Undang-Undang ini memberi kepastian hukum baik kepada pelaku usaha maupun masyarakat,” harap A.L Leysandri, S.H.

Misalnya kepada masyarakat adat, karena masyarakat adat kita dalam kegiatan usahanya yaitu pertanian, perkebunan dan lainnya tetap bersentuhan dengan hutan. Karena itu Gubernur selalu mengatakan setiap masyarakat yang ada di kawasan hutan bisa memanfaatkan kesejahteraan hutan kayu untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Makanya saya tadi mempertanyakan juga terkait dengan HGU yang selama ini sudah berakhir itu mau seperti apa, jadi mereka gunakan, memanfaatkan hutan, menjaga hutan juga diberi akses untuk mengelola hutan itu untuk ekonomi. Ekonomi Keluarga ya bukan untuk bisnis,” jelasnya.

“Itu yang diharapkan Bapak Gubernur, undang-undang ini harus mampu mengakomodir kepentingan masyarakat sehingga konflik sosial yang ada di sekitar kawasan hutan tidak terlalu membuang energi,” harapnya. (L4Y).