Masa Tenang, Bawaslu Sambas Di uji Ketegasan nya Menyikapi Konten di Medsos

Sambas, BorneOneTV.com- Masa kampanye Pilkada Serentak 2020 Resmi berakhir pada Sabtu, 5 ( lima) Desember 2020. Tanggal, 6 s/d 8 Desember 2020 merupakan masa tenang. Oleh sebab itu, tak diperkenankan segala bentuk kampanye baik secara langsung maupun menggunakan media sosial.

Sebelum pencoblosan dilakukan, sebagaimana dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum ( KPUD) Sambas, ada dua tahapan penting dalam Pilkada Serentak 2020, yakni kampanye dan masa tenang.

Terkait dengan masa tenang, tentunya Bawaslu, Panwaslu, maupun KPUD Sambas, menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Empat pasang Paslon diseluruh tempat umum yang ada di kabupaten Sambas. dan bagaimana Dengan Kampanye yang di lakukan di medsos dan bagaimana penertiban serta penindakan nya.

Bawaslu harus melakukan pengawasan sekaligus penertiban alat peraga kampanye (APK). Dalam penertiban tersebut, Bawaslu juga menggandeng instansi lain untuk pengawasan di jagat maya, agar tak digunakan sebagai ajang kampanye.

Kordinator GAKKUMDU ( Anggota Bawaslu Sambas), Ekus Hendratno, menjelaskan, bahwa tadi malam BAWASLU, bersama Pol PP, Kepolisian, TNI, serta KPU Sambas menertibkan Alat Peraga Kampanye ( APK) empat pasang Paslon, dimasa tenang, BAWASLU selalu melakukan patroli, Minggu, ( 6/ 12/ 2020)

Terkait banyaknya konten di medsos, Bawaslu sudah memantau sejak mulai Kampanye, jelas Ekus.

Dimasa tenang, Kalau benar banyak konten di medsos terkait Paslon Pilkada Sambas dan ada buktinya, itu merupakan pelanggaran, dan akan segera ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku, Tutup Ekus. ( Dedi Anggara).

Editor: HaDin