Pangkalan TNI AU Supadio Jadi Objek Wasrik Itjen Koopsau I

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menjadi objek pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Itjen Koopsau I) yang diketuai Letkol Tek A. Sembiring, S.T beserta tim.

Kegiatan Wasrik diawali dengan Entry Briefing di ruang rapat Mako Lanud Supadio, Senin (07/12/).

Acara Entry Briefing dihadiri Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan. S beserta para pejabat dijajaran Lanud Supadio.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan. S mengatakan bahwa dalam beberapa hari kedepan Lanud Supadio menjadi salah satu objek pengawasan dan pemeriksaan dari Itjen Koopsau I.

“Pelaksanaan Wasrik ini tidak bertujuan untuk mencari kesalahan dalam tata kelola program kerja dan anggaran suatu organisasi, namun lebih pada fungsi manajemen pengawasan guna melihat efektifitas maupun efisiensi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran,” kata Marsma TNI Deni Hasoloan. S.

Selain itu, lanjut Marsma TNI Deni Hasoloan. S, kegiatan Wasrik dimaksudkan untuk mengetahui berbagai hambatan dan permasalahan yang menghambat pelaksanaan program kerja sehingga Itjen Koopsau I dapat memberikan saran penyempurnaan dan koreksi sesuai batas kewenangannya.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Wasrik Itjen Koopsau I Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E dalam sambutannya yang dibacakan Katim Wasrik Letkol Tek A. Sembiring, S.T mengatakan kegiatan wasrik bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan sesuai anggaran yang tersedia dengan berpedoman kepada ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dengan efektif, efisien serta ekonomis.

“Itkoopsau I sebagai pengawas internal jangan dipersepsikan seolah-olah akan mencari kesalahan atau menurunkan prestasi kerja satuan bahkan mendeskreditkan Lanud, namun Itkoopsau I berfungsi sebagai assurance dan consulting,” jelas Inspektur Wasrik Itjen Koopsau I.

Untuk hal tersebut, Danlanud mempersilahkan tim wasrik Itjen Koopsau I untuk melakukan pemeriksaan dengan sebaik-baiknya dan mengharapkan kepada para pejabat dilingkungan Lanud Supadio yang terkait untuk mendukung pelaksanaan tugas tim wasrik. (L4Y).

Editor: HaDin