Dandim 1208 Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Sambas

Sambas, BorneOneTV.com- Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, MTr(Han) pimpin Apel Gelar pasukan dalam rangka kesiapan dan pengamanan pilkada Sambas, Sambas, Kalimantan Barat, Selasa, ( 8/ 12/ 2020).

Apel gelar Pasukan di halaman Kodim 1208/ Sambas, yang di pimpin langsung oleh Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M.Tr (Han) dengan susunan pasukan yang terdiri dari Jajaran Kodim 1208/ Sambas, Koramil, anggota Yonif 645 Raider.

Dandim 1208/ Sambas, mengecek kesiapan kendaraan, seperti Mobil, motor, protokol kesehatan, menegas kan TNI harus Netral, dan Menginstruksikan Seluruh pasukan untuk menjaga semua wilayah Pital, seperti Kantor Bupati, DPRD Sambas, KPU Sambas, Bawaslu.

Dandim 1208/ Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH., M. Ye ( Han), menjelaskan, bahwa apel pagi ini melihat kesiapan pengamanan terakhir dalam rangka pencoblosan besok, jadi kita kerahkan personel sejumlah 200 orang termasuk kendaraan yang akan mendukung mobilitas pengamanan untuk kegiatan kita besok, Jelas Setyo.,Sambas, Kalimantan Barat, Selasa, ( 8/ 12/ 2020).

Kita mengamankan objek vital yang ada di Kabupaten Sambas diantaranya Kantor Bupati, kantor DPRD, KPU Bawaslu, kita amankan termasuk TPS yang ada di wilayah Kabupaten Sambas. Kita juga sudah sosialisasi protokol kesehatan bagaimana di PPS, KPU Bawaslu dari TNI , Polri sosialisasi juga diterapkan diterapkan.

Kita mengamankan, memantau seluruh TPS yang ada, agar pencoblosan itu bisa berjalan dengan aman, dan lancar, dan kita mengarahkan supaya pemilih tetap mematuhi protokol Kesehatan, agar tidak menciptakan kluster baru Covid- 19, kita antisipasi supaya Covid- 19 tidak menyebar selama pencoblosan, satu anggota mengawasi 1 TPS dengan kepolisian, kita juga ada yang mobile ke TPS- TPS dan memantau, TNI harus Netral, netralitas itu sudah ditegakkan dari pimpinan dan harus diikuti seluruh prajurit TNI . kita Netral, tidak memihak salah satu paslon.

Dandim 1208/ Sambas menambahkan, semoga pilkada Kabupaten Sambas ini berjalan dengan aman dan lancar, bisa memilih pimpinan yang diharapkan oleh masyarakat, kita berharap semua bisa selesai. Agar semuanya bisa berjalan dengan baik, perekonom, pembangunan, dan semuanya bisa berjalan dengan baik. Tutup Dandim. ( Dedi Anggara).