Danlantamal XII Potong Nasi Tumpeng Tandai Peringatan 75 Tahun Hari Armada RI

Pontianak, BorneOneTV.com_Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman memotong Nasi Tumpeng menandai Peringatan 75 Tahun Hari Armada Republik Indonesia di Halaman Mako di Satrol Lantamal XII Jalan Komyos Sudarso No 1 Jruju Kota Pontianak, Senin (07/12).

Pemotongan nasi tumpeng pertama diserahkan Danlantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman kepada DPD Legiun Veteran Kalbar Letkol Marinir (Purn) Suwardi. M, dan pemotongan nasi tumpeng kedua diserahkan kepada perwakilan Bintara termuda yaitu Serda Mus/W Fadilla Ainun Niza serta penyerahan tali asih kepada seluruh Anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) yang hadir.

Danlantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman mengucapkan selamat hari Ulang Tahun Armada yang ke 75 kepada seluruh prajurit Lantamal XII.

“Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 75 Armada RI kepada seluruh prajurit, semoga ke depan Lantamal XII lebih maju, Jalesveva Jayamahe” ucap Brigjen TNI Marinir Andi Rukman saat syukuran HUT Armada Ke 75 Halaman Mako di Satrol Lantamal XI.

Dikatakannya, ucapan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, yang telah memberikan Rahmatnya kepada Armada RI sampai dengan usianya yang ke 75 tahun dalam mendarmabaktikan kepada bangsa Negara.

Sebelumnya, Danlantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman bersama dengan keluarga besar Lantamal XII melaksanakan dan mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Armada Republik Indonesia tahun 2020 secara Virtual.

Upacara Hari Armada ini mengusung tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju” dengan Inspektur Upacara Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M, dari Mako Koarmada II Ujung Surabaya.

Selaian Danlantamal XII, upacata ini juga diikuti oleh Wadan Lantamal XII, para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, para Kasatker, para Kadis, para perwira, para Bintara, Tamtama, para PNS, prajurit Yonmarhanlan XII, ibu ibu Jalasenastri Korcab XII, Komandan dan ABK KRI Cirebon 543, serta undangan dari Para Persatuan Purawiraan Angkatan Laut (PPAL) yang ada di Pontianak.

Upacara Virtual di Lantamal XII ditayangkan melalui Videotron ukuran 4 x 6 meter, berjalan dengan penuh hikmat, seluruh peserta yang hadir tetap mengikuti setiap apa yang dilaksanakan pada tata upacara yang dilasakanakan di Koarmada II Surabaya.

Selesai mengikuti dan melaksanakan upacara Vitual, dilanjutkan dengan pemutaran film sejarah Angkatan Laut, penyampaian Lettu Laut (Purn) Supoyo anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) tentang pengalaman selama berdinas di TNI AL.

Selain beberapa rangkaian di atas pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII juga meresmikan group band Lantamal XII yang baru dengan nama Jala Khatulistiwa Band dan diteruskan dengan acara ramah tamah.

Selama kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19. (L4Y).