Dihadapan Personel Ketapang, Kapolda Kalbar Ingatkan 15 Hal Baru di TPS Dalam Pelaksanaan Pilkada

Ketapang, BorneOneTV.com– Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember 2020, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengunjungi Polres Ketapang. Kunjungan Kapolda ini untuk memberikan semangat kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada. Selasa (8/12)

Dengan menggunakan pesawat komersil, orang nomor satu di Polda Kalbar ini tiba di bandara Rahadi Oesman pada pukul 08.45 Wib, dengan di dampingi Wadir Intelkam Akbp Munizar, Wadir Lantas Akbp I Made Ary, Wadansat Brimob Akbp Murjatmo dan Kabag Bin Ops Biro Ops Akbp Gunawan dan di sambut langsung oleh Kapolres Ketapang Akbp Wuryanto.

Kunjungan Kapolda Kalbar di awali dengan pengecekan kendaraan dinas, perlengkapan Dalmas, alat komunikasi yang mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah Ketapang.

Dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada personel yang terlibat pengamanan Pilkada, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengingatkan bahwa ada 15 aturan baru dalam pelaksanaan pilkada terkait protokol kesehatan.

“Pahami betul aturan aturan yang sudah di keluarkan penyelenggara pemilu, ada 15 aturan terkait protokol kesehatan” sebut Kapolda saat memberikan arahan.

Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto juga menegaskan bahwa Polri selain pengamanan terhadap rangkaian pilkada, juga berfokus mendukung petugas KPPS untuk menerapkan dan mendisplinkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selamat menjalankan tugas, kita berharap Pilkada ini dapat berjalan aman, bermartabat dan sehat” tambahnya

Diketahui terdapat 7 Kabupaten di wilayah Kalbar yang melaksanakan pilkada.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan bahwa pimpinannya memang rutin melaksanakan kunjungan ke wilayah yang melaksanakan pengamanan Pilkada.

“Menjelang pelaksanaan Pilkada, Kapolda memang memiliki agenda mengunjungi 7 daerah yang melalsanakan pengamanan. Untuk memastikan semua berjalan dengan aman, dan bentuk dukungan moril kepada personel” tutur Kabid Humas Polda Kalbar

Editor: HaDin