Gubernur Berkeinginan Kalbar Jadi Tempat Pembinaan Atlet Sepeda Tingkat Nasional

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., berkeinginan Kalbar menjadi tempat pembinaan para atlet sepeda di tingkat nasional. Sebab provinsi yang dilalui garis khatulistiwa ini, memiliki atlet sepeda internasional yang mengharumkan nama Indonesia secara umum khususnya kalbar kini harus mengembalikan semangat tersebut.

“Saya berharap, karena kita pernah punya beberapa atlet Internasional sepeda. Ini harus kita bangkitkan Kembali,” H. Sutarmidji S.H.,M.Hum., usai menerima kerja Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, di kantor Gubernur Kalbar, Jum’at (11/12/2020).

Kedepannya, masih kata mantan Wali Kota Pontianak, atlet-atlet sepeda bisa timbul Kembali.

“Melalui Disporapar Kalbar nantinya akan lebih giat mengadakan event-event tingkat lokal dan tingkat nasional bahkan internasional event balap sepeda,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet balap sepeda, Pemerintah Provinsi Kalbar berencana akan membangun Velodrom di sekitar area olahraga Sultan Syarif Abdurahman bertempat di jalan M.T. Haryono.

“Velodrom yang lama itu sudah tidak layak lagi dan ada masalah, kedepan kita membangun velodrom dengan betul dan akan kita sinergitas dengan PB ISSI untuk membangun velodrom serta beberapa teknologi yang disiapkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari mengutarakan, melakukan kunjungan kerja PB ISSI dan bertemu dengan Gubernur Kalbar dalam meningkatkan prestasi olahraga sepeda di Kalbar.

“Kita bertemu dengan Gubernur Kalbar untuk meningkatkan prestasi olahraga balap sepeda di kalbar,” ungkap Raja Sapta Oktohari.

Dirinya juga, saat ini membawa para atlet nasional dan intenasional untuk berlatih bersama-sama dengan para atlet sepeda daerah kalbar yang akan menempuh jarak sekitar ratusan kilometer yang dimulai dari kota pontianak dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Insyallah, besok kami dari PB ISSI akan melaksanakan perjalanan dari kota pontianak menuju kota singkawang, dalam rangka Latihan bersama dengan para atlet internasional, nasional, atlet junior dan atlet sepeda kalbar, bahkan ada atlet sepeda internasional yang menang tujuh kali menang akan ikut Latihan bersama-sama,” ujarnya. (L4Y).