Sekda Kalbar Ingatkan Anggota DWP Tingkatkan Kinerja dan Kreativitas

Pontianak, BorneOneTV.com_Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia. DWP selalu berperan aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), A.L Leysandri S.H. mengatakan, program kerja DWP ini dapat bermanfaat terhadap keluarga dan masyarakat termasuk mendorong perempuan secara ekonomi dan berpengetahuan luas, khususnya di Provinsi Kalbar.

“Perlu saya ingatkan, bahwa yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota. Oleh karena itu, organisasi Dharma Wanita Persatuan harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang telah dicanangkan,” kata A.L Leysandri saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT Ke-21 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2020 dengan tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia di Hotel Aston, Jum’at (11/12).

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-21 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

Dikatakannya, salah satu peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital adalah untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

“Dharma Wanita Persatuan diharapkan terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat serta menjadi pendidik yang utama dalam menjaga ketahanan keluarga,” pintanya.

Perlu diingat, DWP didalam berkegiatan, tidak mesti berdiri sendiri melainkan perlu untuk tetap selalu bermitra dengan perangkat daerah pemerintah dan organisasi lainnya.

“Saya yakin dan optimis bahwa DWP akan membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai dengan program-program pengembangan dan peningkatan kualitas yang berkesinambungan,” ungkap Sekda Kalbar.

Disamping itu Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Agatha Agnes Leysandri mengatakan peringatan hari ulang tahun ke 21 Dharma Wanita Persatuan dengan suasana dan tatacara yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dengan melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Dirinya juga mengatakan sebagai salah satu organisasi masyarakat terbesar, DWP Provinsi Kalbar tidak tinggal diam dan ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran penularan Covid-19 dengan melakukan beberapa kegiatan di masyarakat dan pengurus.

Adapun beberapa agenda yang dilakukan DWP Provinsi Kalbar yaitu:
1. Membagikan masker dan membantu memberikan sumbangan kepada masyarakat yang terdampak wabah corona.
2. Melantik kepengurusan DWP Kabupaten/Kota.
3. Mengikuti kegiatan webinar pelatihan yang dilakukan oleh DWP Pusat.
4. Mengadakan Seminar.
5. DWP Provinsi Kalbar juga mengalihkan beberapa kegiatan yang bertatap muka menjadi kegiatan off line dengan zoom meeting. (L4Y).