Gubernur Kalbar Lepas Sesi Latihan Atlet Sepeda Jelang PON Papua 2021

Pontianak, BorneOneTV.com_Sebanyak seratus atlet sepeda melakukan latihan bersama menuju Pra PON Papua pada 2021 dengan rute Pontianak-Singkawang.

Para atlet nasional dan Internasional menuju Singkawang dari Kota Pontianak pada pukul 05.35 Wib yang dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji didampingi Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Ketua Koni Kalbar Fachrudin Siregar, Kepala Disporapar Kalbar Windy Prihastary.

Sebelum melakukan perjalanan latihan bersama, para atlet melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengakui sangat mendukung seluruh kegiatan positif seperti berolahraga seperti sepeda.

“Saya sangat mendukung olahraga sepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, itu yang utama,” ungkapnya usai melepas seratus atlet di Mahkota Hotel, Sabtu (12/12).

Provinsi Kalbar, menurut bang midji dikenal dengan gudangnya atlet sepeda bahkan dengan prestasi Nasional hingga International dan olahraga sepeda salah satu binaan KONI diharapkannya kembali dapat mengulang prestasi kembali seperti yang diraih oleh para atlet sebelumnya.

“Semoga kecintaan sepeda terus meningkat di Kalbar dan beberapa kali setahun saya minta Disporapar untuk mengadakan even berskala International agar olahraga ini menjadi olahraga prestasi,” harap Gubernur.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastary menambahkan jika ia mendukung kegiatan meski pandemi Covid-19 masih ada.

“Dukungan diberikan agar masyarakat Kalbar kembali dapat berprestasi seperti yang diharapkan Gubernur karena sebelumnya Kalbar memiliki banyak prestasi hingga tingkat nasional, dengan adanya latihan Pra PON ini semoga membangkitkan kembali para atlet Kalbar untuk terus berprestasi,” kata Windy Prihastary. (L4Y).