Wabup Mempawah Minta Perkumpulan Mendaftarkan Legalitas di Kesbangpol

Mempawah, BorneOneTV.com_Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi, SHI, MM meminta kepada Perkumpulan Budi Panjang Jungkat untuk mendaftarkan legalitasnnya di Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Mempawah.

“Saya minta kepada Pegurus yang baru dikukuhkan untuk mendaftarkan legalitas Perkumpulan ini di Kesbangpol Mempawah atau menyampaikan kepada Pemkab Mempawah untuk diperbaharui,” pinta H. Muhammad Pagi, SHI, MM, Sabtu (12/12) saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Budi Panjang Jungkat Periode Ke XIV Masa Bhakti 2020-2025 di Gedung Mega Motor Jungkat.

Dikatakannya, dengan adanya Perkumpulan ini, Pemerintah Kabupaten Mempawah akan terus mendukung berbentuk apappun, sehingga semangat pengabdian anggota menjadi upaya untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam membangun sebuah organisasi.

“Saya tahu persis, bagaimana kinerja
organisasi ini. Organisasi ini merupakan
organisasi kemasyarakatan. Saya
mengharapkan kepada pengurus yang baru
saja dikukuhkan betul-betul untuk meneruskan program-program yang lama, jika ada kekurangan dan kelemahan tolong
diperbaiki bahkan ditingkatkan,” jelasnya.

Disamping itu, Wabup Mempawah juga berharap agar Perkumpulan ini juga benar-benar dirasakan masyarakat.

Bahkan dalam mengelola organisasi baginya, meski membuat manajemen yang terbuka bagi para anggota.

“Keberadaannya harus benar-benar dirassakan oleh Anggota dan manajemennya harus terbuka dan menghindari ketidaknyamanan antar Pengurus,” ujarnya.

Pengurus Perkumpulan Budi Panjang Jungkat Periode Ke XIV Masa Bhakti 2020-2025 ini dikukuhkan oleh Ketua Umum YBS, Lo Cun Hong.

Sebelumnya, dalam proses Pemilihan Ketua Perkumpulan Budi Panjang Jungkat, The Zhi Kim terpilih sebagai Ketua dengan perolehan 270 suara, sementara, Khou Cun Ngak memperoleh 162 suara dan Ng Tjheng Kweng memperoleh 64 suara dari surat suara yang diterima Panitia sebanyak 519 surat suara di 9 TPS.

Ketua Umun YBS Lo Cun Hong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Peeiode XIII, Khou Cun Ngak yang telah menjabat sebagai Ketua Perkumpulan selama 30 Tahun.

“Kita sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Periode XIII dan Pengurusnya.  Selamat kepada The Zhi Kim yang telah terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Budi Panjang Jungkat. Selamat Bekerja,” ucap Lo Cun Hong.

Dirinya juga mengharapkan kepemimpinan di Periode Ke XIII yang sudah baik agar dapat dilanjutkan oleh Ketua Periode Ke XIV.

“Mudah-mudahan, di Periode Ke XIV dibawah Kepemimpinan The Zhi Kim bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Ketua Umum Yayasan Budi Panjang Pontianak, Tan Khun Tang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Periode Ke XIII yang telah mengabdi memajukan Perkumpulan Budi Panjang Jungkat.

“Saya berharap, Ketua Periode Ke XIV, bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Perkumpulan Budi Panjang Jungkat kearah yang lebih maju lagi,” harap Tan Khun Tang.

Ketua Periode Ke XIII, Khou Cun Ngak berharap agar aset Perkumpulan Budi Panjang Jungkat yang di gunakan saat ini merupakan aset yang didonasikan oleh anggota sebagai Aset Perkumpulan.

“Saya harap, semua aset Perkumpulan Budi Panjang Jungkat yang di gunakan saat ini merupakan aset yang didonasikan oleh anggota sebagai Aset Perkumpulan. Gunakan sesuai peruntukannnya,” harap Khou Cun Ngak.

Ketua Periode Ke XIV, The Zhi Kim menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada semua pemilih yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas ini.

“Dukungan yang dipercayakan kepada saya untuk memimpin dan mamajukan Perkumpulan ini ke arah yang lebih sejahtera dan lebih baik lagi,” ucap The Zhi Kim. (L4Y).