Hendak Bermain, Bocah di Parit Banjar Ditemukan Tewas di Parit

Mempawah, BorneOneTv.com – M Al Kahfi, bocah berusia 1 tahun 10 bulan ditemukan tewas tenggelam di jalur anak sungai (parit) depan rumahya di Desa Parit Banjar, RT 01 RW 01, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Minggu (13/12/2020).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Paur Humas Polres Mempawah, Susworo Putu Sastro mengatakan, bahwa kejadian memilukan berawal saat korban yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara ini bermain sekira pukul 12.30 WIB. Namun selang beberapa waktu ibu korban mencari keberadaan korban, tapi tak ditemukan.

“Sekira pukul 12.30 WIB korban bermain seperti biasa di sekitaran rumahnya. Selang sekitar 20 menit ibu korban (Desi) mencari keberadaan anaknya itu ke sekeliling rumah dan halaman, bahkan dibantu oleh yang lainnya, tapi tidak ditemukan,” ujar Woro.

Tak putus asa, ibu korban dan kerabat keluarga lainnya terus melakukan pencarian, hingga menelusuri anak sungai yang berada di dekat rumahnya. Alangkah terkejutnya, bibi korban (Dela) yang pertama kali melihat keponakannya itu berada di dalam parit tersebut yang tersangkut jembatan kayu.

“Melihat itu, sontang pertolongan langsung dilakukan, bahkan juga memanggil tenaga medis. Akan tetapi nyawa korban tak dapat tertolong hingga dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. (pul)