Wowon Janji Perjuangankan Bantuan untuk Yusnira

Mempawah, BorneOneTv.com – Kisah Yusnira, gadis berusia 17 tahun yang memiliki penyakit berkebutuhan khusus (keterbelakangan mental) yang tinggal di RT01/RW07 Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, mendapat perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Mempawah Dapil Segedong-Siantan, Riduan HM Yusuf.

Pria yang akrab disapa Wowon ini merasa terpanggil hatinya untuk membantu Yusnira, karena dirinya merasa prihatin dengan kondisi yang dialamai wanita anak dari Lirih Atika ini.

“Saya akan berusaha membantu sebisanya, terutama mengawal proposal yang telah diajukan di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mempawah. Insha Allah akan saya pantau terus,” ujar Wowon, Minggu (13/12/2020).

Wowon pun berharap, proposal yang telah diajukan itu dapat disetujui sehingga pada awal anggaran 2021 Yusnira sudah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Tentunya saya juga akan berusaha membantu Yusnira untuk pengobatannya ke depan. Saya harap kepada keluarga dapat sabar, mari kita sama-sama berusaha memberikan bantuan dan doa, semoga ada jalan yang terbaik yang didapat,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lirih Atika pasrah dengan keadaan saat ini, kondisi ekonomi sulit ditambah harus merawat buah hati yang berkebutuhan khusus membuatnya harus tetap berdiri tegar melawan keras kehidupan.
Berjualan kue dari rumah ke rumah pun harus dilakukan, tak perduli dengan terik sengatan matahari demi mencukupi kebutuhan.

“Jualan kue dari rumah ke rumah, itulah untuk bertahan” kata Atika.

Berjualanpun dilakukan tidak bisa lama, sebab ia tak bisa meninggalkan anaknya yang berkebutuhan khusus itu sendirian di rumah.

“Ndak terlalu berharap banyak, ya kalau ada bantuan sikit-sikit buat beli popok dan keperluan dia (Yusrina) lainnya,” harap Atika. (pul)