Program Petasan TNI AD, Danrem 121/ ABW Kunjungi SDN 06 Sebawi B

Sambas, BorneOneTV.com-Komandan Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw) Brigjen TNI Ronny, S.A.P laksanakan program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan ( PETASAN) yang dilaksanakan di SD Negeri 6 Sebawi B, Desa Sebangun, Kec. Sebawi Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Senin, ( 14/ 12/ 2020).

Di acara kunjungan Kerja, sekaligus meninjau SDN 06 Sebawi B yang mendapatkan Bantuan Program TNI yang berupa direnovasi sekolah, Komandan Resor Militer ( Danrem) 121/ ABW, Brigjen TNI Ronny, S.A.P, didampingi, Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah, Dandim 1208/ Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, MTr(Han), Dandim 1202/ Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo, forkopimda, Forkopimcam, Dinas Pendidikan, serta Kepala desa Sebangun.

SDN 06 Sebawi B, merupakan sekolah yang berada di Dusun Sebawi, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kondisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan, 50 Persen mengalami kerusakan, bagian atap mengalami Bocor dimana- mana, Plafon nya rusak akibat air.

Program TNI AD, Pengabdian tanpa batas tentara diperbatasan ( PETASAN), merupakan program kerja korem 121/ Abw dibidang teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalah didaerah khususnya di bidang pendidikan. Program ini di prioritaskan pelaksanaan nya di wilayah perbatasan negara, khusus nya Provinsi Kalimantan Barat.

Danrem 121/ ABW, Brigjen TNI Ronny , S.A.P, menjelaskan, program pengabdian tanpa batas tentara diperbatasan (PETASAN) itu adalah program dari korem 121/ ABW, untuk membangun sarana pendidikan didaerah perbatasan, dan hari ini kita berada di SDN 06 Sebawi B, dimana tadi kita melihat kondisinya yang sangat memprihatinkan, Sambas, Senin, ( 14/ 12/ 2020).

Disini kita akan memperbaiki dengan program petasan, dan juga disini nanti pemerintah daerah juga akan mengalokasikan anggaran pembangunan di tahun 2021yaitu Rehabilitasi.

Disini TNI bersama pemerintah daerah bersinergi dalam membangun sarana dan prasarana sekolah. Dan berharap agar program ini bisa bermanfaat bagi pendidikan anak-anak di SDN 06 Sebawi B, jelas Ronny.

Wakil bupati Sambas, Hj. Hariah ditempat yang sama menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 121/ ABW yang sudah hadir di Kabupaten Sambas untuk melihat langsung kondisi SDN 06 Sebawi B, yang turut membantu pemerintah daerah melakukan perbaikan, terutama di bidang pendidikan yaitu dengan program petasan, dan kami sangat mengapresiasi program ini karena tidak hanya sekali, tetapi juga di SD di kecamatan – Kecamatan yang lainnya, kami sangat bangga, dimana kegiatan petasan ini sangat dinantikan oleh masyarakat terutama di wilayah-wilayah perbatasan, Tutup Hairiah. ( Dedi Anggara)