Sekda Kalbar Buka Rapat Pleno TPAKD Provinsi Kalbar Tahun 2020

Pontianak, BorneOneTV.com_Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), A.L Leysandri, S.H., membuka Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Kalbar Tahun 2020 di Hotel Ibis. Selasa (15/12).

Sekda Kalbar A.L Leysandri, S.H mengungkapkan Rapat Pleno ini merupakan akses keuangan daerah merupakan salah satu aspek penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Diharapkan pertemuan hari ini tentunya kita bertujuan untuk mengevaluasi program kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2020, serta kita akan membahas dan menetapkan usulan program di tahun 2021,” harap A.L Leysandri, S.H.

Dirinya juga mengatakan, terutama kebijakan Gubernur Kalbar, kebijakan evaluasi tentang penyelenggaraan penganggaran APBD 2020 kita sekarang diminta pada tahun 2021 sudah menggunakan satu data yang betul-betul terukur. Dikatakannya, Kemarin saya dengan beberapa teman termasuk Prof Edi, Tim untuk menguatkan data. Karena kalau bicara tentang penganggaran pemerintah dan pembangunan harus diperkuat dengan data, dengan adanya data kita bisa melihat setiap kebijakan yang diambil.

“Mudah-mudahan dengan data ini seperti terkait dengan bantuan keuangan Provinsi kepada, misalnya petani dan nelayan itu memang data harus terukur,” harapnya. Turut hadir Bunda PAUD, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji dengan penyerahan simbolis buku literasi PAUD dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Bunda PAUD. (L4Y).