Pernyataan Sikap Aliansi Umat Islam Bersatu Mempawah, Ini 8 Poin yang Disampaikan

Mempawah, BorneOneTv.com – Puluhan umat muslim yang tergabung di Aliansi Umat Islam Bersatu Kabupaten Mempawah membuat pernyataan sikap terkait kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) dan 6 orang Laksus anggota DPD FPI DKI Jakarta.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan di hadapan Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, di Kafe Waterfront, WK Kampoeng, Rabu (16/12/2020). Setidaknya ada 8 pernyataan yang disampaikan tersebut, diantaranya.

1. Kami mengutuk keras oknum pelaku pembantaian 6 anggota laksus DPD FPI DKI Jakarta, Pengawal keluarga Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Syihab dan meminta kepada pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku pembantaian.

2. Meminta kepada seluruh institusi negara yang berwenang dan berkompeten khususnya, Menkopolhukam, Komisi 3 DPR RI, KOMPOLNAS, IPW, KOMNAS HAM dan lain-lain untuk membentuk tim independen di luar institusi polri dalam mengusut tuntas pembantaian yang sangat biadab, keji dan tidak berperi kemanusiaan tersebut.

3. Mengutuk keras tindakan Polda Metro jaya yang tendensius, diskriminatif, terhadap Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Syihab serta terhadap para petinggi DPP FPI lainnya yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

4. Meminta kepada seluruh media mainstream elektronik maupun media cetak untuk menyampaikan berita yang berimbang, objektif, tidak diskriminatif serta tidak provokatif, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan Nasional.

5. Meminta kepada para pimpinan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat baik di tingkat daerah dan nasional untuk bersikap jujur, adil, amanah serta objektif melihat kasus yg telah menimpa 6 syuhada pengawal Habib Muhammad Rizieq bin Husin bin Shihab serta perkara yang menimpa beliau saat ini beserta pengurus DPP FPI yang berujung pada penahanan. Agar tidak mengeluarkan statement atau pernyataan sikap yang kontradiktif, tendensius, provokatif, karena hal tersebut berpotensi terjadinya disintegrasi dalam tubuh umat Islam khususnya bangsa Indonesia pada umumnya.

6. Meminta kepada seluruh elemen masyarakat Muslim dari berbagai Suku dan Ragam Ormas khususnya para Pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Taklim untuk senantiasa mendoakan Imam kita Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab beserta pengurus DPP FPI dan keluarga serta segenap para simpatisan, agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga Allah memberikan kemenangan pada kita semua. amiin.

7. Meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan keutuhan NKRI serta secara bersama-sama memerangi Ideologi Komunis, Neo Komunis, yang akhir-akhir ini semakin berani menampakkan diri dalam bentuk tindakan nyata dan pemikiran pemikirannya.

8. Menegaskan bahwa ormas FPI bukanlah musuh Negara namun menjadi mitra Negara dalam menjaga keutuhan NKRI melalui konsep Revolusi Akhlak dalam tindakan nyata yaitu Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar. (Pul)