Awas Ambruk, Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi MAN IC Retak- Retak

Sambas, BorneOneTV.com- Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi MAN IC mengalami keretakan, Padahal bangunan nya tergolong masih muda, Sambas, Kalbar, Kamis, ( 17/ 12/ 2020)

Bangunan Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi MAN IC Sambas didirikan pada tahun 2018, terhitung masih sangat muda, tidak sebanding dengan Kondisinya sekarang ini, yang mengalami keretakan ditemboknya.

Keretakan kalau tidak segera ditindak lanjuti, dikhawatirkan akan mengalami Ambruk, akibatnya bisa menimpa Siswa- siswi yang lagi belajar didalamnya.

Diduga keretakan terjadi akibat kualitas konstruksi bangunan yang tidak baik, Tidak sesuai Dengan RAB.

Ketika awak media datang untuk menemui kepala sekolah, ingin menanyakan apakah pihak sekolah sudah tahu dengan keretakan gedung tersebut dan sudah memberitahu kepada Instansi terkait, Namun Kepala sekolah tidak ada ditempat dan lagi rapat diluar, Ujar Matsuri
Selaku Staff TU di MAN IC Sambas, Kamis, ( 17/ 12/ 2020).

Dan ia menegaskan bahwa kepala sekolah, Mursidin tidak siap dikonfirmasi, alias tidak mau memberikan statement terhadap persoalan itu, bapak dipersilahkan Konfirmasi ke PPK nya, Ujar Matsuri.

Ia menambahkan, Bangunan tersebut dibangun Tahun 2018, dan memang ada keretakan. semenjak selesai dibangun, gedung Laboratorium Sains dan Teknologi MAN IC sudah dimanfaatkan oleh Siswa- siswi untuk belajar, tutup Matsuri.

Dinas terkait, maupun Institusi terkait, harus segera menindak lanjuti persoalan tersebut. (Dedi Anggara).