Hasil Rekapitulasi KPU Sintang, Jarot Winarno Unggul 15.063 Suara dari Paslon Lainnya.

Sintang, BorneOneTV. Com, Sidang pleno hasil pemilihan kepala daerah kabupaten Sintang yang di laksanakan oleh KPU sintang mulai dari hari rabu tgl 15/12/2020 sampai pada hari kamis 16/12/2020 di aula gedung KPU beralamat di jalan PKP Mujahidin telah selesai.

Dari hasil Pleno tersebut sudah di pastikan sang petahana kembali unggul dalam pesta demokrasi di kab sintang dengan kemenangan suara telak yakni dengan memperoleh 114.529 suara.
Data dari pleno perkecamatan dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten sintang, paslon no satu jarot-sudiyanto menang di 6 kecamatan, yakni Sintang kota, dedai, sei tebelian, kelam serawai dan kec binjai, paslon no 2 Askiman-hatta hanya menang di 1 kecamatan yakni kayan hulu, sementara paslon no 3 unggul di 7 kecamatan antara lain kecamatan sepauk, tempunak, kayan hilir, ambalau, ketungau hilir, tengah dan kecamatan ketungau hulu, dengan perolehan suara setiap paslon yakni no urut satu sebanyak 114.529 suara, no urut dua 24.877 suara, sementara paslon no urut 3 meraup 99.466 suara, selisih kemenangan suara no satu dari paslon lainnya sebanyak 15.063 suara.

Paslon no urut satu yakni Jarot Winarno-Sudiyanto yang di usung oleh partai Nasdem, Golkar, PKB, PKPI, PKS, PSI, Partai Bekarya, Garuda dan PID sudah di pastikan unggul dari kontestan lainnya sesuai hasil pleno rekapitulasi KPU. Dalam pleno tersebut hanya saksi no satu yang memberikan tandatangan, sementara saksi no dua dan tiga berkeberatan memberikan tandatangan dalam hasil pleno tersebut.

Hazizah selaku ketua KPU sintang menyatakan bahwa sah sah saja pihak saksintidak memberikan tandangangan tersebut, namun kami juga tidak akan memberikan hasil pleno tersebut kepada saksi yang berkebaratan untuk memberikan ttd tersebut, dan hasil pleno ini bukan merupakan penetapan calon bupati dam wakil bupati, kita tunggu apakah ada gugatan dari pihak yang merasakan di rugikan ke MK, setelah ada kepgusann dari MK maka dalam rentang waktu tiga hari kita akan melakukan penetapan pemenang, dan harapan kita sebagai penyelengara semua pihak dapat menerima hasil pleno rekapitulasi ini pungkas Hazizah ( yusri)